Sukses

3 Alasan Mengapa Mourinho Pantas Latih Juventus

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer musim panas hanya beberapa minggu lagi. Tapi, berbagai rumor baik pemain maupun manajer sudah menghampiri berbagai klub. Termasuk soal Jose Mourinho.

Mantan bos Manchester United (MU) ini, sekarang termasuk di antara beberapa nama besar tanpa klub. Mourinho dipecat Setan Merah pada bulan Desember tahun lalu.

Mourinho kini diharapkan untuk kembali ke peran mengelola musim panas ini. Sementara ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub prospektif dalam beberapa pekan terakhir, Juventus telah muncul sebagai penggemar terbarunya.

Menurut laporan terbaru, Cristiano Ronaldo ingin Mourinho mengambil alih Nyonya Tua setelah kepergian Massimiliano Allegri.

Allegri baru-baru ini mengundurkan diri dari posisi manajerialnya di tengah ketidakpuasan dengan taktiknya yang semakin dipicu oleh kegagalannya di Eropa. Namun, di tengah rumor itu, perlu ditanyakan apakah Mourinho benar-benar cocok untuk Juventus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman di Serie A dan Liga Champions

Mourinho tidak asing di Serie A setelah memenangkan treble, yang belum pernah terjadi sebelumnya bersama Inter Milan. Ia sukses meraih trofi Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia di musim 2009-2010.

Prestasi itu, yang baru terjadi lima kali sebelumnya di sepakbola, menjadikan musim itu salah satu yang terbesar di klub.

Juventus membuat prioritas mereka jelas ketika mereka membawa pengubah permainan Cristiano Ronado musim panas lalu. Setelah mendominasi Italia dalam dekade terakhir, Liga Champions sekarang merupakan tujuan akhir mereka dan Mourinho sudah mencatat keberhasilan.

3 dari 4 halaman

Keinginan Ronaldo

Ronaldo ingin bekerja sama dengan mantan bosnya saat berada di Real Madrid. Ini Kesempatan yang baik untuk menyelesaikan perbedaan mereka dan menaklukkan Eropa bersama-sama.

Mourinho dan Ronaldo menghabiskan tiga tahun bersama di Los Blancos antara 2010 dan 2013 tetapi hubungan mereka dirusak oleh konflik.

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu tidak senang dengan pendekatan defensif Mourinho dalam dua musim terakhirnya.

Namun, muncul laporan bahwa Ronaldo berkeinginan untuk bermain di bawah mantan bosnya sekali lagi dan bertujuan untuk melupakan masa lalu. Jika laporan itu bisa dipercaya, itu akan menjadi situasi yang ideal bagi kedua pihak.

Kedua individu memiliki mentalitas yang sama dalam hal kemenangan. Dan jika Ronaldo bersedia untuk sukses di bawah Mourinho, Juventus bisa saja berada di jalan mereka untuk mendominasi Eropa.

4 dari 4 halaman

Manajer Terbaik

Mourinho adalah orang yang akan turun dalam sejarah sebagai salah satu manajer terbaik di sepakbola modern. Tapi percobaannya baru-baru ini dengan Manchester United telah menempatkannya dalam posisi untuk menghidupkan kembali reputasinya.

Tugasnya di Manchester adalah pertama kalinya dia tidak memberikan gelar liga sejak bergabung dengan Porto pada tahun 2002. Dia terus-menerus terlibat dalam kontroversi dengan para pemain dan dewan selama waktunya di Old Trafford.

Juventus, dengan kehadiran Ronaldo, akan menjadi tempat yang sempurna bagi Mourinho untuk menjalankan misinya. Klub itu sendiri berharap untuk mendefinisikan kembali posisinya di Eropa dan siapa yang lebih baik untuk membantu mereka daripada pemenang Liga Champions dua kali?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.