Sukses

Juventus Pecat Allegri, Ronaldo Sodorkan Mourinho?

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi terus bergulir menyusul keputusan Juventus memecat Massimiliano Allegri. Nama-nama calon pengganti Allegri terus bermunculan, termasuk pelatih Portugal, Jose Mourinho

Adalah La Gazzetta dello Sport, yang pertama kali menyampaikan kabar ini. Menurut media asal Italia itu seperti dilansir AS, nama The Special One diusung oleh Cristiano Ronaldo. 

Belum ada keterangan resmi seputar rumor ini. Namun kehadiran Mourinho di Juventus dirasa cukup masuk akal. Pertama, karena pelatih asal Portugal itu memang tengah menganggu setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United, Desember lalu. 

Selain itu, pengalaman The Special One di sepak bola Eropa menjadi modal yang penting bagi Juventus untuk tetap melanjutkan hegemoninya di Serie A. Apalagi, sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho setidaknya sudah mengamankan dua gelar Liga Champions bersama  FC Porto (2003/2004) dan Inter Milan (2009/2010). Sedangkan bersama Manchester United (MU), Mourinho juga sempat merasakan gelar juara Europa League musim 2016/2017. 

Ini merupakan gelar yang sangat dinanti-nantikan Juventus hingga saat ini. Apalagi gelar tersebut nyaris berlabuh ke Turin saat Juventus di era Allegri dua kali berhasil melaju ke final.  

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Mendes

Ronaldo dan Mourinho juga pernah bekerjasama di Real Madrid menghadapi ketangguhan Barcelona saat ditangani Pep Guardiola. Kolaborasi warga Portugal itu sempat menghadirkan gelar La Liga 2011-12, Copa del Rey 2010/11, dan Super Copa de Espana (2012).

Hanya saja, hubungan mereka dikenal tidak harmonis. Ronaldo sempat melontarkan protes terhadap strategi bertahan Mourinho yang tidak sesuai dengan gaya bermainnya. Namun menurut La Gazzetta, Ronaldo bersedia melupakan hal itu demi mendukung Mourinho. 

"Dua orang telah menekan Juventus agar menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatihnya. Salah satunya tentu Jorge Mendes dan satu lagi sepertinya Ronaldo yang menempatkan perselisihan di Real Madrid demi mendukung penunjukan rekan senegaranya itu," tulis La Gazzetta.

Namun Mourinho bukanlah satu-satunya nama yang mulai dikaitkan dengan Juventus. Nama Carlo Ancelotti bahkan sudah lebih dulu mengemuka. Sama halnya dengan Mourinho, pelatih asal Italia ini juga punya segudang pengalaman menangani tim-tim elite Benua Biru. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Optimistis Jual Mandzukic
Artikel Selanjutnya
Ramsey Senang Cetak Gol di Laga Debut Bersama Juventus