Sukses

3 Gelandang Terbaik Dunia Ini Layak Direkrut MU

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United (MU) akan lebih aktif lagi di jendela transfer musim panas. Pasalnya, mereka harus merombak seluruh pasukan mereka.

Selain itu, beberapa pemain yang telah lamajadi bagian tim utama selama beberapa musim, seperti Antonio Valencia, telah mengucapkan selamat tinggal. Merek akan meninggalkan MU akhir musim ini.

Dan, sepertinya pintu keluar masih terbuka terutama setelah MU mengalami musim yang suram. Tim benar-benar tampil buruk --dalam 14 pertandingan terakhir, mereka hanya berhasil mengambil 2 kemenangan.

Situasi ini benar-benar mengejutkan bagi MU yang biasanya selalu bersaing di setiap musim.

Gelandang tengah adalah salah satu area yang akan membutuhkan peningkatan. Itu jika MU ingin berkompetisi lagi dengan beberapa tim terbaik di liga musim depan.

Dan, MU telah membuktikan di masa lalu bahwa mereka dapat melakukan yang terbaik. Dan, sekarang mereka harus mengulangi prestasi itu dengan merekrut beberapa gelandang tengah yang inginkan tim.

2 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Alcantara pernah dilewati MU ketika dia meninggalkan Barcelona, karena manajer Moyes saat itu berpikir dia terlalu kecil untuk Liga Inggris. Tapi, saat ini penampilan Alcantara terus membaik bersama Muenchen.

Dalam skuad MU saat ini, mereka tidak memiliki gelandang kelas dunia yang bisa membuat lawan ketakutan, bahkan sebelum bola ditendang.

Harga gelandang Spanyol ini, tampak mustahil dilakukan. Tapi dengan biaya yang tepat, Muenchen mungkin tergoda untuk menjual.

Namun MU akan memiliki beberapa kompetisi dari mantan klubnya Barcelona jika mereka menerima tawaran dari Bayern. Dengan Herrera menuju PSG, Alcantara akan membawa persis apa yang dibawa Herrera ke MU dengan kemampuan teknis yang jauh lebih unggul.

3 dari 4 halaman

Marco Verratti

MU telah dikaitkan selama bertahun-tahun dengan sejumlah gelandang bertahan, tetapi satu-satunya yang dapat dipertimbangkan adalah dalam kategori kelas dunia. Marco Verratti, adalah gelandang muda yang berbakat dan berpengalaman.

Marco Verratti sudah menunjukkan kepada MU apa yang bisa mereka miliki ketika kedua tim bertemu di Liga Champions musim ini. Dia benar-benar menghancurkan lini tengah United. Meskipun PSG, pada akhirnya kalah dari MU, ia meninggalkan lapangan dengan kepalanya terangkat tinggi.

Seperti halnya Alcantara, MU juga akan menghadapi persaingan ketat jika ingin mendapatkan Verratti. Dan kali ini tidak hanya dari Barcelona tetapi juga dari Real Madrid, dan tim-tim top lainnya di Eropa.

4 dari 4 halaman

Dele Alli

Satu-satunya orang Inggris di daftar ini adalah Dele Alli dari Tottenham. Dele Alli dipastikan akan membawa kreativitas, bakat, dan bahkan gol ke lini tengah MU.

Jika tim menjual Paul Pogba, pemain yang ideal untuk bergabung dengan MU pastinya adalah Alli. Dia tidak akan sepenuhnya menggantikan Pogba, tapi dia pasti bisa mengimbangi kehilangannya.

Masalahnya, Tottenham telah dikenal selama bertahun-tahun sangat sulit untuk melakukan tawar-menawar. Itu satu perjuangan berat MU. Tapi, jika mereka bisa membawanya, dia akan sangat meningkatkan skuad mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mourinho Akhirnya Ungkap 2 Hal Penting Mengenai MU
Artikel Selanjutnya
MU Belum Menyerah Gaet Bek Fulham