Sukses

Chelsea Tambah Kontrak David Luiz

Chelsea memberikan kontrak baru untuk David Luiz selama dua musim.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea memutuskan mempertahankan bek David Luiz. Pemain asal Brasil itu mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun dari klub asal London tersebut.

Kontrak Luiz bersama Chelsea sebenarnya akan habis 2019. Kemudian Chelsea menambahkan dua tahun lagi sehingga Luiz terikat kontrak sampai musim panas 2021. 

Kontrak baru selama dua tahun ini di luar kelaziman Chelsea. Biasanya pemain yang sudah memasuki kepala tiga hanya dikasih kontrak baru 12 bulan.

Kebijakan kontrak baru setahun ini tak berlaku untuk Luiz mengingat perannya yang sangat penting di lini belakang The Blues. Luiz saat ini sudah berusia 32 tahun.

"Saya begitu senang dapat berada di sini dan memiliki kesempatan bertahan di Chelsea. Saya mencintai klub ini," ujar pria kribo tersebut kepada situs resmi Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Periode

Luiz membela Chelsea selama dua periode. Dia sempat dijual ke Paris Saint Germain sebelum dibeli kembali di tahun 2016 lalu.

Musim ini Luiz berpeluang membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa. Tim asuhan Maurizio Sarri itu lolos ke final dan akan bertemu dengan rival sekota Arsenal.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz