Sukses

Manchester United Bakal Tumbalkan Mantan Kapten demi Rekrut Bek Muda Everton

Manchester United kabarnya bakal mengorbankan mantan kapten tim Harry Maguire sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Jarrad Branthwaite dari Everton.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal mengambil langkah besar demi mewujudkan transfer bek muda Everton incarannya, Jarrad Branthwaite, pada musim panas 2024. 

Setan Merah konon berniat menumbalkan mantan kapten Harry Maguire dengan menjadikan dia sebagai bagian dari kesepakatan agar bisa menyetel tanda tangan pemain berusia 22 tahun.

Seperti diketahui, Manchester United memang cukup santer dikaitkan dengan kepindahan Branthwaite jelang jendela transfer musim panas tahun ini. Kinerja pemain asal Inggris menyedot perhatian Setan Merah, sehingga pihak klub tertarik menyewa jasanya. 

Metro mencatat Branthwaite pertama kali debut untuk The Toffees pada 2020. Sejak saat itu, dia mulai membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama dan mampu mencatatkan 39 pertandingan lintas ajang sekaligus mencetak 3 gol di musim 2023/2024. 

Capaian itu tak ayal membuat Branthwaite ramai dilirik oleh klub papan atas Eropa. Selain Manchester United, Real Madrid, dan Manchester City juga digadang-gadang menaruh hati pada sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Ditinggal Bek Veteran

Bagi Manchester United, perekrutan Jarrad Branthwaite kemungkinan bakal menjadi salah satu prioritas utama di jendela transfer musim panas mendatang.

Hal itu lantaran Setan Merah berpeluang ditinggal sejumlah bek tengah veteran, yakni Raphael Varane dan Jonny Evans yang kehabisan kontrak di pengujung kampanye 2023/2024. 

Belum lagi, nama tersisa seperti Harry Maguire tak cukup kuat untuk diandalkan di Old Trafford. Dia kerap membuat blunder,l di skuad yang mengakibatkan namanya turun perlahan dari kasta kekuasaan pemain belakang MU.

3 dari 3 halaman

Tumbalkan Mantan Kapten

Berkaca dari gentingnya situasi tersebut, Manchester United diklaim sedang merencanakan strategi paling menarik demi menggoda Everton dan Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2024. Mereka bahkan tak keberatan menumbalkan mantan kaptennya sebagai pelicin kesepakatan. 

Melansir laporan Metro, Branthwaite sendiri saat ini bisa diharga lebih dari 70 juta poundsterling oleh The Toffees. MU berniat menurunkan harga tersebut dengan memasukkan nama Harry Maguire sebagai bagian dari kesepakatan.

Kebetulan, bek tengah Inggris sudah tak terlalu terpakai dan hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Old Trafford,l. MU pun yakin Maguire dapat membantu mengurangi biaya setidaknya 20 juta poundsterling dari harga yang dipasang Everton untuk Branthwaite.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.