Sukses

Manajer MU Ungkap Rencana di Tur Pramusim

Solskjaer melihat pemain MU cepat lelah jelang berakhirnya musim ini. Dia pun berniat meningkatkan kebugaran pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rencana pada pramusim 2019/2020. Dia berniat membangun kebugaran anak asuhnya.

Solskjaer mengusung program tersebut melihat kinerja Marcus Rashford dan kawan-kawan jelang berakhirnya 2018/2019.

Pemain MU cepat lelah sehingga sulit mengeluarkan penampilan terbaik. Alhasil, mereka sempat kalah delapan kali dalam 10 pertandingan.

"Pemain bisa lebih berkontribusi ketika fit. Maka saya bakal membangun kebugaran pemain. Saya tidak berencana menerapkan sistem militer. Saya bakal menerapkan skema sehingga pemain siap ketika musim dimulai," ungkapnya, dilansir Manchester Evening News.

MU akan menghabiskan waktu di Australia dan Asia pada persiapan menyambut musim baru. Mereka bakal meladeni lima pertandingan uji coba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajal Pola Baru

Selain itu, Solskjaer juga ingin menggunakan pramusim untuk menjajal formasi baru. Dia sempat menerapkan pola empat bek menjadi tiga selama menangani MU. Sosok asal Norwegia itu juga pernah mengubah sistem tiga penyerang menjadi dua.

"Kami juga ingin menemukan cara bermain terbaik bagi tim ini. MU dikenal bermain menyerang cepat dan sering merebut bola," ungkapnya.

"Butuh waktu agar kami terbiasa. Tim lain sudah 2-3 tahun membangun identitas. Kami juga perlu menjalani proses itu," sambung Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

vs Perth Glory (13 Juli)

vs Leeds United (17 Juli)

vs Inter Milan (20 Juli)

vs Tottenham Hotspur (25 Juli)

vs AC Milan (3 Agustus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.