Sukses

Gagal ke Liga Champions, Solskjaer: Pukulan Telak Bagi MU

Sebanyak 42 persen umpan para pemain MU yang berhasil dipatahkan lawan dan Paul Pogba cs pun gagal ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Huddersfield - Manchester United (MU) telah gagal ke Liga Champions. Hal itu dipastikan setelah MU bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield Town, Minggu (5/5/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, MU sempat unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan melalui sepakan Scott McTominay. Namun, Huddersfield berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Isaac Mbenza.

Hasil imbang itu membuat MU tetap berada di posisi keenam dengan 66 poin. Dengan satu pertandingan terakhir, MU tak akan mungkin mengejar Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dengan 70 poin.

Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Paul Pogba dan kawan-kawan banyak melakukan kecerobohan. Tercatat, ada 42 persen umpan para pemain MU yang berhasil dipatahkan lawan.

"Kami seharusnya memanfaatkan awal yang baik. Seharusnya kami memenangkan pertandingan pada setengah jam pertama dan unggul 2-0," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Para pemain tidak bisa menjalankan skenario dan gagal mencetak gol kedua. Kami memberikan mereka harapan dan para pemain MU membuat beberapa umpan ceroboh," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan Telak

Tentunya hasil imbang dari Huddersfield Town menjadi pukulan telak untuk MU. Bahkan, mereka masih tidak menyangka gagal ke Liga Champions.

"Ini pukulan telak untuk kami. Tentu saja, semua orang kecewa di ruang ganti. Kami kehilangan kesempatan untuk Liga Champions," ujar Solskjaer.

"Kami belum mampu mengubah pertandingan menjadi keuntungan untuk tim. Kami seharusnya melakukan itu, tapi gagal," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions