Sukses

Piala Indonesia: Penalti Ismed Sofyan Bawa Persija ke Semifinal

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta melenggang ke semifinal Piala Indonesia 2019. Macan Kemayoran menembus empat besar setelah mengalahkan Bali United 1-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019).

Persija memang membutuhkan kemenangan paling tidak 1-0 untuk lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka kalah 1-2 oleh Bali United pada leg pertama.

Selain demi tiket semifinal, The Jakmania juga ingin menang setelah tim pujaan diterpa krisis dalam beberapa laga terakhir. Krisis itu memicu spekulasi masa depan Ivan Kolev di Persija.

Kemenangan ini pun mengakhiri paceklik kemenangan Persija yang sebelumnya tumbang di lima laga beruntun. Persija lolos ke semifinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Persija mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak pertama. Di menit keempat, Persija sudah mendapat tendangan sudut yang dieksekusi Ismed Sofyan.

Sayangnya, tak ada peluang berarti yang dihasilkan dari sepak pojok tersebut. Bali United pun ganti menyerang lini pertahanan Persija.

Bali mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Fadil Sausu. Namun tendangan mendatar Fadil ternyata tak mampu mengecoh Andritany.

Kedua tim masih saling jual beli serangan hingga babak pertama selesai. Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta baik untuk Persija maupun Bali United.

Ritme pertandingan di babak kedua masih serupa babak pertama. Baik Persija dan Bali United sama-sama tak ragu melancarkan serangan.

Gol pertama di pertandingan ini ternyata menjadi milik Persija. Macan Kemayoran membobol gawang Bali United lewat tendangan penalti Ismed Sofyan di menit 58.

Kedua tim harus bermain dengan 10 orang setelah Sandi Sute (Persija) dan Andhika Wijaya (Bali United) menerima kartu kuning kedua. Kendati demikian, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Persija pun lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Susunan Persija vs Bali United

Persija: Andritany, Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Heri Susanto, Riko Simanjuntak.

Bali United: Wawan Hendrawan, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Stefano Lilipaly.