Sukses

Frenkie de Jong Ingin Bertemu Barcelona di Final Liga Champions

Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, ingin timnya lolos ke babak final Liga Champions dan berhadapan dengan Barcelona.

Jakarta - Selangkah lagi Ajax Amsterdam akan tampil di final Liga Champions. Di laga semifinal pertama, bermain di kandang lawan, mereka menang 1-0.

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, pun berharap timnya lolos ke final Liga Champions dan bersua Barcelona. Dia pun siap membawa Ajax membungkam Barca, sekaligus meraih trofi Liga Champions.

Namun, memang, masih ada satu pertandingan lagi yang harus mereka mainkan. Namun, bermain di kandang sendiri, pekan depan, rasanya tak mudah bagi Ajax mengamnkan tiket mereka.

Andai berhasil melewati hadangan The Lilywhites, Frankie de Jong dan kawan-kawan bakal bersua pemenang antara Barcelona versus Liverpool. De Jong pun berharap Los Cules yang akan lolos ke final Liga Champions musim ini.

Di laga pertama, di kandang sendiri, Barcelona menang 3-0.

"Final melawan Barca akan menjadi istimewa. Tetapi, pada saat yang sama saya tidak keberatan dengan siapa kami bertanding. Ketika saya masih menjadi pemain Ajax, saya ingin Ajax menang," ujar Frankie de Jong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-Habisan

Jika berhadapan dengan Barcelona, De Jong mengaku siap habis-habisan. "Saya tidak memiliki masalah mencoba untuk mengalahkan Barca, seperti yang kami lakukan terhadap Real Madrid (menang 4-1 di Santiago Bernabeu)," tambah De Jong.

Frenkie de Jong resmi angkat kaki dari Ajax Amsterdam dan akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun ini. Pemain 21 tahun itu ditebus Barca dengan banderol 75 juta euro (Rp 1,1 triliun).

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Ajax vs Tottenham

Kamis, 9 Mei

02.00 WIB, Ajax vs Tottenham

Stadion Amsterdam Arena

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini