Sukses

Hampir Pasti ke Liga Europa, MU Masih Butuh Bantuan Manchester City

MU secara realistis tampil di Liga Europa musim depan. Mereka butuh bantuan Manchester City untuk langsung lolos ke fase grup.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membutuhkan bantuan dari Manchester City sebelum mengikuti kompetisi Eropa musim depan. Mereka berharap klub tetangga mengalahkan Watford pada final Piala FA.

Kemenangan The Citizens di laga tersebut akan mempermulus jalan MU jika berpartisipasi di Liga Europa. Mereka akan langsung lolos ke fase grup.

Berbeda jika Watford yang berjaya. The Red Devils harus tampil sejak kualifikasi babak kedua. Leg pertama fase tersebut bergulir pada 25 Juli.

Masalahnya, MU sudah menyusun rencana pada pramusim. Mereka bakal terbang ke Australia dan Asia untuk mengikuti International Champions Cup.

Manchester City sendiri memberikan jatah Liga Europa, didapat berkat kesuksesan di Piala Liga Inggris dan Piala FA, ke tim lain karena sudah memastikan tempat di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skenario Situasi

Skenario ini muncul jika posisi klasemen tidak berubah. Hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019), membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi enam dengan koleksi 65 poin dari 36 pertandingan.

Kesuksesan Manchester City memenangkan Piala FA berarti meloloskan penghuni posisi lima dan enam Liga Inggris ke fase grup Liga Europa, dengan peringkat tujuh berpartisipasi sejak kualifikasi putaran kedua.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Posisi

MU masih bisa memperbaiki posisi memanfaatkan dua laga tersisa. Mereka bisa mengejar Arsenal (66 poin), Chelsea (68), dan bahkan Tottenham Hotspur (70).

Secara matematis, peluang The Red Devils masuk empat besar dan lolos Liga Champions masih terbuka. Namun, realistis mereka bakal tampil di Liga Europa musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Piala FA