Sukses

Zinedine Zidane: Real Madrid Punya 33 Gelar La Liga, Barcelona?

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bertekad membawa timnya bangkit dan merebut kembali hegemoni La Liga dari tangan Barcelona pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bertekad menghentikan hegemoni Barcelona di pentas La Liga. Namun Los Blancos harus bersabar karena ambisi ini baru bisa diraih musim depan. 

Musim ini, Real Madrid sudah lempar handuk mengejar Barcelona. Sebab tim asal Catalunya yang menjadi rival abadi tim ibu kota itu tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara musim ini. Sedangkan kubu Los Blancos yang menyisakan lima pertandingan lagi terpaut 16 poin. 

Meski berhasil menyapu bersih seluruh laga tersisa, Real Madrid sudah tidak mungkin melewati perolehan Barcelona. Satu-satunya yang berpeluang hanya Atletico Madrid yang berada di urutan kedua dengan 71 poin. Namun persaingan bakal terhenti seandainya Los Rojiblancos menelan kekalahan saat menjamu Real Valladolid di Bernabeu, akhir pekan ini. 

"Tidak ada alasan dominasi Barcelona belakangan ini," kata Zidane dilansir AS. 

"Apa yang ingin saya sampaikan adalah, tahun depan kami akan memulai La Liga dengan cara terbaik. La Liga itu hari per hari, itu sangat penting," beber Zidane. 

Tahun ini, mesin poin Real Madrid memang tidak bekerja maksimal. Kehadiran Jule Lopetegui dan Santiago Solari gagal mempertahankan performa gemilang Los Blancos. 

Zinedine Zidane yang kembali dipanggil juga belum bisa berbuat banyak. Tugas berat mantan pemain Juventus tersebut idealnya baru bisa diukur mulai musim. "Tepat mulai pramusim, kami akan mengawalinya dengan baik, jika tidak akan jadi rumit lagi," katanya. 

"Tahun depan, La Liga harus menjadi tujuan utama kami," beber Zidane. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Lebih Baik

Di saat Real Madrid babak belur, Barcelona melaju dengan mantap. Selain La Liga, Lionel Messi Cs juga masih berpeluang merebut trofi Copa del Rey dan Liga Champions. Meski demikian di mata Zidane, hal ini tidak membuat Barcelona lebih superior dari Real Madrid. 

"Belakangan ini mereka (Barca) tampil lebih baik dan kami mengakui itu dan mengucapkan selamat, tapi sejarah mencatat kami punya lebih banyak trofi," kata Zidane. 

"Kami punya 33 gelar La Liga dan Barcelona punya berapa? Saat ini mereka berbuat lebih baik dan kami akan mengubah itu. Bagi saya, hal terpenting adalah La Liga. Liga Champions anda punya 12 atau 13 laga bila ingin memenangkannya. La Liga setiap hari," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga