Sukses

Zinedine Zidane: Real Madrid Punya 33 Gelar La Liga, Barcelona?

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bertekad menghentikan hegemoni Barcelona di pentas La Liga. Namun Los Blancos harus bersabar karena ambisi ini baru bisa diraih musim depan. 

Musim ini, Real Madrid sudah lempar handuk mengejar Barcelona. Sebab tim asal Catalunya yang menjadi rival abadi tim ibu kota itu tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara musim ini. Sedangkan kubu Los Blancos yang menyisakan lima pertandingan lagi terpaut 16 poin. 

Meski berhasil menyapu bersih seluruh laga tersisa, Real Madrid sudah tidak mungkin melewati perolehan Barcelona. Satu-satunya yang berpeluang hanya Atletico Madrid yang berada di urutan kedua dengan 71 poin. Namun persaingan bakal terhenti seandainya Los Rojiblancos menelan kekalahan saat menjamu Real Valladolid di Bernabeu, akhir pekan ini. 

"Tidak ada alasan dominasi Barcelona belakangan ini," kata Zidane dilansir AS. 

"Apa yang ingin saya sampaikan adalah, tahun depan kami akan memulai La Liga dengan cara terbaik. La Liga itu hari per hari, itu sangat penting," beber Zidane. 

Tahun ini, mesin poin Real Madrid memang tidak bekerja maksimal. Kehadiran Jule Lopetegui dan Santiago Solari gagal mempertahankan performa gemilang Los Blancos. 

Zinedine Zidane yang kembali dipanggil juga belum bisa berbuat banyak. Tugas berat mantan pemain Juventus tersebut idealnya baru bisa diukur mulai musim. "Tepat mulai pramusim, kami akan mengawalinya dengan baik, jika tidak akan jadi rumit lagi," katanya. 

"Tahun depan, La Liga harus menjadi tujuan utama kami," beber Zidane. 

2 dari 2 halaman

Real Madrid Lebih Baik

Di saat Real Madrid babak belur, Barcelona melaju dengan mantap. Selain La Liga, Lionel Messi Cs juga masih berpeluang merebut trofi Copa del Rey dan Liga Champions. Meski demikian di mata Zidane, hal ini tidak membuat Barcelona lebih superior dari Real Madrid. 

"Belakangan ini mereka (Barca) tampil lebih baik dan kami mengakui itu dan mengucapkan selamat, tapi sejarah mencatat kami punya lebih banyak trofi," kata Zidane. 

"Kami punya 33 gelar La Liga dan Barcelona punya berapa? Saat ini mereka berbuat lebih baik dan kami akan mengubah itu. Bagi saya, hal terpenting adalah La Liga. Liga Champions anda punya 12 atau 13 laga bila ingin memenangkannya. La Liga setiap hari," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Liga Champions, Ini Target Utama Zidane di Real Madrid Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Zidane Beri Sinyal Real Madrid Bakal Pakai Dua Striker Musim Depan