Sukses

Buru Tiket Liga Champions, Manajer MU Berharap Bantuan Alexis Sanchez

MU tersingkir di perempat final Liga Champions musim ini. Mereka coba kembali mengikuti kompetisi itu dengan memburu tempat di empat besar Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan bantuan Alexis Sanchez pada perburuan tiket Liga Champions musim depan. Dia menyebut anak asuhnya bisa jadi senjata rahasia.

MU berusaha kembali ke Liga Champions setelah disingkirkan Barcelona pada 2018/2019. Mereka tumbang 0-3 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, sehingga kalah agregat 0-4 pada perempat final.

Fokus The Red Devils kini tertuju ke Liga Inggris. Saat ini mereka menempati peringkat enam klasemen sementara lewat koleksi 64 poin dari 33 laga. Mereka bersaing melawan Tottenham Hotspur (33 partai, 67 poin), Arsenal (33 partai, 66 poin), dan Chelsea (34 partai, 66 poin).

"Dia hampir mencetak gol dan beberapa kali menunjukkan kemampuannya. Semoga Sanchez bisa membantu kami mencapai empat besar," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

MU dijadwalkan bersua Everton (tandang), Minggu (21/4/2019). Berikutnya MU meladeni Manchester City (kandang), Rabu (24/4/2019), dan Chelsea (kandang), Minggu (28/4/2019).

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Absen Lama

Sanchez tampil pada 10 menit terakhir pertandingan di Camp Nou. Ini adalah penampilan pertamanya setelah melewatkan tujuh laga akibat cedera lutut.

"Dia absen sejak awal bulan lalu. Penting baginya tampil dan merasakan kondisi lututnya," ungkap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Kinerja Sanchez

Kinerja Sanchez bagi MU tidak sebanding upahnya. Berstatus pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford, dia baru merobek gawang lawan dua kali musim ini. Total Sanchez menciptakan lima gol dari 41 penampilan bersama The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League