Sukses

Rating Televisi Leg Kedua Final Piala Presiden 2019 Fantastis

Jakarta Pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) tak hanya menarik buat penonton yang datang langsung di stadion. Pertandingan ini juga menyedot perhatian pemirsa di televisi.

Partai final yang disiarkan langsung Indosiar sejak pukul 18.00 tersebut mampu mencapai rating hingga 7,2 persen. Sementara itu dalam jumlah share, menembus angka 27,6 persen.

Jumlah angka itu pun semakin meningkat ketika pertandingan berlangsung. Dalam 2x45 menit laga termasuk half time, duel Arema melawan Persebaya mencapai rating 9,8 persen di televisi, dan angka share yang mencapai 34,5 persen.

Bukan hanya melalui televisi, laga final Piala Presiden 2019 Arema FC melawan Persebaya juga disaksikan langsung puluhan ribu penonton yang hadir langsung ke stadion. Sebanyak 42 ribu lebih lembar tiket pertandingan habis terjual.

Laga sengit itu pun akhirnya dimenangkan Arema FC, dengan agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April 2019, kedua tim bermain 2-2.

Sementara itu, dalam laga leg kedua, Arema berhasil membungkam Persebaya dengan skor 2-0. Sepasang gol Arema FC disarangkan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-43 dan Ricky Kayame menit ke-90+2.

Bagi tim Singo Edan, ini adalah trofi kedua di Piala Presiden. Sebelumnya, Arema FC mampu keluar sebagai juara pada 2017 setelah menang 5-1 atas Pusamania Borneo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Persija Jakarta Sesalkan Absennya Piala Presiden 2020
Artikel Selanjutnya
Alasan Samsung Jadi Sponsor Utama Piala Presiden Esports 2020