Sukses

Anthony Ginting Maju ke Semifinal Singapura Terbuka 2019

Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke semifinal Singapura Terbuka 2019, Jumat (12/4/2019). Anthony Ginting lolos setelah berhasil mengalahkan wakil China, Chen Long, pada perempat final.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting tampil agresif sejak gim pertama. Anthony berhasil unggul jauh dengan skor 11-4 pada interval. Setelah itu, permainannya semakin sulit dibendung Chen Long dan akhirnya menang 21-8.

Memasuki gim kedua, Chen Long berusaha bangkit dan menekan Anthony. Namun, Anthony masih bisa mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor 11-9.

Setelah itu, Chen Long sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Meski begitu, Anthony menolak menyerah dan memenangi pertandingan dengan skor 21-19 dalam tempo 42 menit.

Anthony mengaku sebenarnya dalam posisi kalah angin pada gim pertama. Namun, justru Chen Long yang terlihat banyak melakukan kesalahan sehingga hal itu dimanfaatkannya untuk memenangi laga.

"Sebenarnya tidak ada kunci atas rahasia khusus. Cuma tadi gim pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan tidak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri," kata Anthony dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Gim kedua saya hampir kebalik sama lawan. Akan tetapi, saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil," ucap Anthony.

Kemenangan ini menambah dominasi Anthony Ginting atas Chen Long yakni enam kemenangan dan tiga kali kalah. Pada semifinal Singapura Terbuka 2019, Anthony akan menjajal kekuatan tunggal Chinese Taipei, Chou Tien-chen, Sabtu (13/4/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Singapura Terbuka 2019: Kevin / Marcus Lolos ke Semifinal
Artikel Selanjutnya
Singapura Terbuka 2019: Hafiz/ Gloria Tembus Semifinal