Sukses

Singapore Open: Jonatan dan Ginting Menang, Tommy Sugiarto Tumbang

Liputan6.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting melaju ke babak kedua Singapore Open. Sementara Tommy Sugiato sudah timbang pada babak pertama Singapore Open di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019).

Di babak pertama, Jonatan mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab dalam waktu 67 menit. Dalam pertarungan tiga gim, peraih medali emas Asian Games itu menang 21-18, 19-21, dan 21-18.

"Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan, karena di sini anginnya agak membingungkan. Karena beberapa kali bola berhenti terus agak maju," kata Jonatan, dikutip dari Badminton Indonesia.

Jonatan mengaku penampilannya kali ini belum maksimal. Dia juga mengatakan, masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Saya bermain lebih kurang sabar di game kedua dan tiga. Saya mau buru-buru menyerang dan mematikan. Sebaliknya Khosit tinggal defend aja, dia banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri. Saya merasa hari ini belum bermain maksimal," ujar Jonatan

Di babak dua Singapore Open, Jonatan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia). Jonatan punya catatan yang meyakinkan atas lawannya tersebut, dengan mengantongi angka 3-0. Terakhir mereka bertemu di Swiss Open 2019.

2 dari 2 halaman

Ginting Melaju, Tommy Tumbang

Kemenangan juga diraih Anthony Ginting. Unggulan ketujuh Singapore Open itu menang mudah atas Wang Tzu Wei dengan skor 21-12 dan 21-12 dalam waktu 31 menit.

Hasil berbeda didapat Tommy Sugiarto. Dia malah tumbang dari atlet Tiongkok yang tidak masuk unggulan, Lu Guangzu dengan skor 17-21 dan 18-21.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Indonesia harus kehilangan Fitriani di babak pertama. Fitriani gagal mengatasi Ratchanok Intanon (Thailand) dan kalah 18-21, 14-21.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lolos ke Babak Kedua Singapore Open 2019, Hendra / Ahsan Tantang Ganda Korea