Sukses

Tersingkir di Babak Pertama Singapore Open 2019, Gregoria Mariska Terkejut

Tunggal putri andalan Indonesia itu tersingkir dalam pertarungan dua game langsung pada babak pertama Singapore Open 2019.

Liputan6.com, Singapura - Gregoria Mariska Tunjung harus menelan pil pahit di babak pertama Singapore Open 2019. Dia kalah dari tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019).

Tunggal putri andalan Indonesia itu tersingkir dalam pertarungan dua game langsung, 16-21 dan 20-22 di babak pertama Singapore Open 2019. Ini adalah kekalahan pertama Gregoria dari Blichfeldt. Sebelumnya dua kali bertemu, Gregoria selalu bisa menang usai laga tiga game. Terakhir mereka jumpa di French Open 2018 dengan kemenangan Gregoria 21-13, 14-21, 11-21.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku terkejut. Blichfeldt bermain tidak seperti dalam dua pertandingan sebelumnya. Blichfeldt melakukan sedikit perubahan gaya permainan untuk mengalahkan Gregoria.

"Untuk pola main dia tidak terlalu berubah, tipe dia main cepat dan menyerang terus. Cuma tadi di pertemuan kali ini dia jauh lebih safe dari saya. Lebih sedikit melakukan kesalahan daripada saya."

"Sementara saya buat matiin dia itu susah sekali. Dia mainnya lebih rapi dan mau bertarung di lapangan. Di pertemuan sebelumnya dia berani melakukan itu, banyak bola yang dia lepas saja," kata Greogoria usai tersingkir lebih cepat di Singapore Open 2019, dikutip dari Badminton Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Puas

Harus terhenti di awal, Gregoria mengaku tidak puas dengan penampilannya. Dia pun banyak mengevaluasi hasil kali ini, untuk diperbaiki di pertemuan berikutnya.

"Saya kurang puas dengan permainan hari ini. Ke depannya kalau ketemu lagi saya ingin menunjukkan yang terbaik, lebih baik dari hari ini. Saya juga harus bisa ambil start biar tidak ketinggalan," katanya.

Selain Gregoria, tunggal putri juga kehilangan Lyanny Alessandra Mainaky di babak pertama. Lyanny kalah dari Pusarla V Sindhu (India) 9-21, 7-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini