Sukses

Anthony Ginting Akui Gagal Penuhi Target Tahun Ini

 

Jakarta - Anthony Ginting mengaku tak puas dengan prestasinya tahun ini. Pebulu tangkis tanah air ini mengungkapkan gagal mencapai beberapa target yang dicanangkan.

Salah satunya, targetnya merangsek ke peringkat lima besar dunia belum tercapai. Dia juga merasa harus memperbaiki sisi nonteknis permainan, yaitu fokus di lapangan dan cara bermain.

Anthony Ginting menutup tahun ini dengan menempati peringkat ketujuh. Dia berhasil mengoleksi dua gelar juara pada tahun ini, yaitu di Indonesia Masters dan China Terbuka.  

Anthony menggebrak dengan meruntuhkan tiga juara dunia dalam perjalanannya menuju podium juara di China Terbuka 2018 Super 1000.

Di pertengahan tahun, ia tampil impresif di Asian Games 2018 dan meraih medali perunggu. Sayangnya, hasil kurang memuaskan dibukukan Anthony pada akhir tahun saat tersingkir di fase penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2018, pada pekan ini. 

"Tentu tidak puas dengan hasil yang saya dapat di turnamen ini. Saya hanya bisa tampil baik di pertandingan melawan Chou Tien Chen (Chinese Taipei), meskipun hasil akhirnya kalah. Tapi, saya puas dengan cara bermain saya," kata Anthony dilansir dari situs PBSI, Minggu (16/12/2018). 

Secara keseluruhan, pebulutangkis asal Cimahi itu kurang puas dengan pencapaiannya pada tahun ini.  "Hasil di tahun ini kurang memuaskan buat saya, terutama di akhir tahun. Saya menargetkan tahun depan bisa ada di peringkat yang lebih baik. Tadinya sebelum berangkat ke world tour finals, saya berharap bisa menutup tahun dengan masuk peringkat lima besar, tapi belum berhasil," ujar Anthony Ginting.

2 dari 2 halaman

Tahu Kekuatan dan Kelemahan

Anthony mengakui masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dicari solusinya supaya tahun depan bisa tampil lebih baik. 

"Dari hal nonteknis itu soal fokus di lapangan dan cara main. Saat rencana main saya tidak bisa keluar, kalau rencana tidak sesuai harapan, saya harus tahu mesti bagaimana," urai Anthony. 

"Saat berjalannya waktu di pertandingan, saya harus terus yakin sama diri saya sendiri, karena saya yang paling tahu kekuatan dan kelemahan saya ada di mana," imbuh dia. 

Anthony juga mengatakan setelah dapat gelar di China Terbuka 2018, masih banyak gelar-gelar lain yang ingin diraihnya.

"Dalam diri saya pasti maunya lebih lagi. Tidak cukup gelar itu saja, pasti ada harapan lebih. Kalau tuntutan dari pihak luar tidak ada, tapi saya yang menuntut diri sendiri. Masih banyak yang harus dikejar, dicapai, biar tidak santai-santai, tidak cepat puas," tegas Anthony. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Dukung Keputusan Mundur Kevin / Marcus di BWF World Tour Finals
Artikel Selanjutnya
BWF World Tour Finals: Ahsan / Hendra juga Angkat Koper