Sukses

Pelatih AC Milan Tantang Piatek Pecahkan Rekor Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Manajer AC Milan, Genaro Gattuso, menantang striker, Krzysztof Piatek. untuk memecahkan rekor Cristiano Ronaldo. Saat ini, pemain asal Portugal itu tercatat sebagai pemain dari luar Italia yang berhasil mencetak gol terbanyak pada musim perdananya di pentas Serie A. 

Seperti diketahui, musim ini Piatek bukan hanya top scorer bagi AC Milan saja tapi juga Genoa. Piatek juga sempat menjebol gawang Juventus saat bersua AC Milan dalam lajutan Serie A, 6 April lalu, sebelum akhirnya kalah lewat penalti Paulo Dybala dan gol Moise Kean.

Kepada Gazzetta dello Sport, Gattuso menyampaikan pendapatnya mengenai Piatek. Menurutnya, pemain tersebut punya potensi memecahkan rekor Ronaldo bersama Juventus. 

"Saya harap Anda bisa memecahkan rekor Cristoano Ronaldo (Sebagai pemain dari luat Italia yang mencetak gol terbanyak di Serie A), Anda layak mendapatkan itu," kata Gattuso.

"Untuk mencapai ini, tidak hanya Piatek, semua pemain AC Milan harus terlibat," bebernya. 

 

2 dari 2 halaman

Koleksi 21 Gol

Seperti diketahui, Pope--julukan Piatek--sudah mengoleksi 21 gol pada musim pertamanya di Serie A. Rinciannya, 8 untuk AC Milan dan 13 gol lainnya untuk Genoa. Sementara Ronaldo yang sempat terkendala cedera baru mengoleksi 19 gol bersama Juventus. 

Kehadiran Piatek memang memberi warna baru di lini depan AC Milan. Hanya saja, Rossoneri harus bekerja lebih maksimal lagi di setiap laga guna mengamankan posisinya musim ini. 

Saat ini, AC Milan masih berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Sementara di urutan kelima bercokol Atlanta dengan poin yang sama. Sedangkan AS Roma menguntit di urutan ketujuh dengan jarak 2 poin dari AC Milan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Uzur, Legenda Juventus Diyakini Bisa Bermain Hingga Umur 44 Tahun
Artikel Selanjutnya
AC Milan Tertarik Rekrut Ivan Rakitic Jika Ingin Hengkang dari Barcelona