Sukses

Kick Off Liga 1 Digelar 8 Mei 2019, Persib Antusias

Liputan6.com, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 resmi mengumumkan kick-off kompetisi digelar 8 Mei mendatang. Hal tersebut disambut baik pemain dan jajaran pelatih Persib Bandung.

Bek tengah Persib, Fabiano Beltrame, menyambut dengan antusias atas kepastian dimulainya kick off Liga 1.

“Ya, senang sudah ada kepastian kapan mulai. Kita bisa bikin rencana tim seperti uji coba dan ketika kompetisi mulai kondisi kita sudah 100 persen,” kata Beltrame ditemui seusai latihan di Lapangan Sabuga Bandung, Jumat (5/4/2019).

Bek asal Brasil yang tengah menanti proses naturalisasi ini mengaku persiapannya menghadapi kompetisi sudah cukup matang. Adaptasi dengan rekan-rekan barunya pun terbilang cepat dan tidak terkendala.

“Bagi saya pribadi bisa meningkatkan kondisi lagi. Sekarang saya merasa bisa lebih cocok di belakang dengan teman-teman saya yang baru,” ujarnya.

Secara individu, Beltrame mengaku merasa sudah siap untuk menyongsong kompetisi bersama Persib. Tinggal menghitung hari menuju kick-off ia berusaha mendapat performa lebih baik dari sekarang.

“Kondisi sudah bagus, saya latihan sudah penuh dan mungkin butuh kondisi ketika pertandingan karena latihan dan pertandingan berbeda. Saya yakin cepat dapat adaptasi karena latihan bagus dan kita punya rencana bagus dan ketika kompetisi mulai, kita 100 persen,” bebernya.

2 dari 3 halaman

Rancang Program Latihan dan Uji Coba

Hal senada juga diungkapkan asisten pelatih Yaya Sunarya. Menurut Yaya, kepastian kompetisi digelar membuat jajaran pelatih lebih nyaman mengatur program latihan.

“Biasanya saat kompetisi, model yang akan dikembangkan di kita seminggu sekali atau dua kali. Kita akan buat satu simulasi yang mengarah ke sana,” kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Jajaran pelatih pun menurutnya sudah menyiapkan uji coba sebelum kompetisi dimulai. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa penggawa Maung Bandung.

“Untuk uji coba nanti kita bisa lihat tempo dan semuanya termasuk kondisi fisik. Dengan seperti itu jelas harapannya saat di kompetisi dimulai tidak akan menjadi suatu kendala untuk menurun,” ujarnya.