Sukses

Liga Champions: Gelandang MU Ultimatum Barcelona

MU dijadwalkan akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada 11 April 2019 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira memberikan peringatan keras kepada Barcelona jelang pertemuan di babak perempat final Liga Champions.

Setan Merah, sebutan MU, dijadwalkan akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada 11 April 2019 pada leg pertama. Seminggu setelahnya, giliran MU yang akan mengunjungi Camp Nou, markas Barcelona.

Jelang pertandingan tersebut, Pereira sangat optimistis. Sebab, Setan Merah telah menyingkirkan salah satu kandidat juara Liga Champions, Paris Saint-Germain (PSG).

"Melawan klub besar merupakan kesempatan kami untuk bangkit. Kami menunjukkannya saat melawan PSG. Saya rasa, mereka (Barcelona) harus lebih menghargai kami," kata pemain tengah aasal Brasil itu, dikutip dari situs resmi MU.

Pereira mengatakan, tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer sudah siap menghadapi Barcelona. Terlebih, MU punya waktu selama delapan hari untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.

"Saya bisa membayangkan itu akan menjadi atmosfir yang luar biasa. Kami akan siap untuk itu. Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Saya tahu para fans kami akan bersemangat untuk menonton pertandingan," ujar gelandang MU berusia 23 tahun itu menegaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Pereira merupakan pemain yang memiliki pengalaman melawan Barcelona. Dia pernah dipinjamkan ke klub Spanyol, Valencia dan Granada. Dari dua klub tersebut, Pereira sudah menghadapi Barcelona sebanyak lima kali.

Sayangnya, Pereira belum merasakan kemenangan melawan Barcelona. Dia merasakan empat kekalahan dan sekali hasil imbang.

"Ketika saya bermain melawan Barcelona di Granada dan Valencia, mereka merupakan tim berbeda. Barcelona merupakan lawan yang sulit, tapi ini pertandingan 11 vs 11, semuanya bisa terjadi," ucap Pereira.

 

3 dari 3 halaman

Yakin Menang

Kali ini, Pereira sangat yakin dirinya bisa mengalahkan Barcelona bersama MU. Terlebih, Setan Merah melakukan persiapan yang sangat matang melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"MU merupakan klub yang lebih besar dari Valencia. MU punya banyak pemain hebat dan kami akan melakukan itu (mengalahkan Barcelona)," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.