Sukses

Tak Ada Pemain Egois dan Sombong di Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Kiper Liverpool, Alisson Becker memuji rekan-rekan setimnya. Dia mengaku baru pertama kalinya menemukan tim yang sangat bersatu dan melupakan semua ego dan kesombongan masing-masing. .

Musim 2018/19 ini merupakan musim pertama Alisson bersama Liverpool. Dia didatangkan dengan harapan mampu mendongkrak kekuatan defensif Liverpool dan menuntun mereka menuju gelar juara. 

Pembelian Alisson tampaknya keputusan tepat. Terbukti, dia tampil begitu kukuh di bawah mistar gawang The Reds. Alisson langsung memberikan dampak instan pada peningkatan kekuatan pertahanan Liverpool. Dia juga mencatatkan clean sheets paling banyak di Premier League sejauh ini.

Musim ini, Liverpool berada di barisan terdepan dalam pemburuan gelar juara Premier League. Alisson mengaku kagum dengan komitmen dan semangat skuat Liverpool yang semuanya bergerak meraih tujuan yang sama, tidak ada pemain yang egois atau menyombongkan kemampuannya.

"Dalam sepak bola, secara umum bisa ada banyak kesombongan. Beberapa pemain hanya melihat dirinya sendiri dan bisa bertindak egois degan hanya fokus pada hal-hal yang menarik minat mereka," tegas Alisson di Liverpool Echo.

"Di klub ini, saya tidak melihat itu. Saya melihat setiap pemain bekerja untuk tujuan yang sama dan bekerja keras meraih itu."

"Kami memiliki target kami dan kami berjuang mendapatkannya - menjuarai liga dan semua yang kami jalani, juga Liga Champions," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Dua Gelar

Selain di Premier League, Liverpool juga punya peluang melangkah lebih jauh di Liga Champions. Kini mereka sudah mencapai perempat final dan akan menghadapi Porto. Berbekal pengalaman musim lalu, bukan tidak mungkin Liverpool kembali mencapai final musim ini.

"Ini merupakan tim hebat yang selalu fokus pada pertandingan dan tantangan berikutnya. Kami tidak bisa memilih apa yang akan kami kejar - jika boleh kami akan memilih keduanya!"

"Ada dua kompetisi besar. Tentu saja Premier League penting karena sudah lama sejak terakhir Liverpool menjuarainya, tetapi kami akan berjuang di keduanya," tandas mantan kiper AS Roma ini.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.