Sukses

Wenger Sering Ditawari Posisi Pelatih Prancis

Wenger telah mengakhiri 22 tahun karier kepelatihannya bersama Arsenal. Selama bekerja di London Utara, ia beberapa kali ditawari jabatan pelatih Prancis.

Liputan6.com, Paris - Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sering ditawari posisi Pelatih Timnas Prancis di masa lalu. Ia juga merasa Tim Ayam Jantan sekarang sudah berada di tangan pelatih yang tepat, yakni Didier Deschamps.

Wenger telah mengakhiri 22 tahun karier kepelatihannya bersama Arsenal. Selama bekerja di London Utara, pria 69 tahun itu beberapa kali ditawari jabatan pelatih Prancis. Namun, ia selalu menolaknya.

"Hari ini, saya merindukan kompetisi dan pada saat yang sama, saya ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang yang saya cintai, dan karier kepelatihan saya benar-benar menyerap saya. Bahkan ketika saya secara fisik bersama orang yang saya cintai, saya tidak sepenuhnya berada di sana," kata Wenger kepada Le Parisien.

"Saya bisa menjadi pelatih tim Prancis. Saya telah ditawari pekerjaan itu beberapa kali, tetapi saya lebih menyukai pekerjaan saya. Hari ini, Les Bleus berada di tangan yang sangat baik. Didier Deschamps melakukan pekerjaan yang sangat baik dan tidak ada alasan untuk mengubah itu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Radar PSG

(AP/David Davies)

Wenger sekarang kerap dihubungkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya tidak tahu apakah saya akan datang ke PSG suatu hari nanti. PSG memiliki tim yang hebat, tetapi mereka memiliki semacam kutukan di Liga Champions, dan mereka memiliki satu rintangan terakhir untuk diatasi, tetapi mereka akan melampauinya suatu hari."

"Kita harus memberi mereka waktu, tetapi kita harus mengakui bahwa tahun ini ada ketidaksabaran yang berlebihan dari para pendukung," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Wenger

Sepanjang karier profesionalnya sebagai pelatih, Wenger sangat sukses. ia berhasil meraih 21 trofi bergengsi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.