Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kudeta Liverpool

Liverpool berpeluang kembali menyalip Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool. The Citizens kini telah mengantongi 77 poin atau unggul satu angka dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua.

Tiga poin tambahan Manchester City didapat setelah mengalahkan tuan rumah Fulham, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. Skuat racikan Pep Guardiola itu menang dua gol tanpa balas.

Namun, posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris bisa disalip kembali oleh Liverpool. Dengan catatan, Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (31/3/2019).

Jika kalah atau imbang, hasil tersebut akan menyulitkan Liverpool untuk bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris hingga akhir musim. Apalagi City baru memainkan 31 pertandingan, satu laga lebih sedikit dari Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga dan Empat Besar

Tak hanya di puncak klasemen, persaingan memperebutkan posisi tiga dan empat besar juga berlangsung sengit. Posisi Spurs di peringkat ketiga mulai terancam oleh Manchester United (MU) dan Arsenal.

Kemenangan 2-1 atas Watford membuat MU kini mengoleksi 61 poin, sama seperti Spurs. Tapi, Spurs dapat menambah selisih poin jika mampu mengalahkan atau menahan imbang Liverpool di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Sementara itu, Arsenal yang turun ke peringkat lima juga berpeluang kembali menyalip MU. Asalkan, pasukan Unai Emery bisa mengalahkan Newcastle United dalam laga di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klasemen Liga Inggris