Sukses

Solskjaer: Pogba dan Rashford Sangat Penting bagi Masa Depan MU

Pogba dan Rashford menjadi dua pemain yang menonjol di bawah asuhan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen Manchester United (MU) pada Kamis (28/3/2019) lalu. Juru taktik asal Norwegia itu telah menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford.

Solskjaer dinilai telah membangkitkan MU sejak dipercaya menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Dia membawa Setan Merah kembali bersaing di posisi empat besar Liga Inggris.

Tak hanya itu, MU juga dibawa Solskjaer lolos ke perempat final Liga Champions setelah secara dramatis mengalahkan Paris Saint-Germain dengan keunggulan agregat 3-2.

Paul Pogba dan Marcus Rashford menjadi dua pemain yang menonjol di bawah asuhan Solskjaer. Kedua pemain ini menjadi target Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Solskjaer pun bereaksi atas minat dua klub papan atas Liga Spanyol itu. Ia menekankan pentingnya Pogba dan Rashford bagi MU.

"Mereka sangat penting bagi masa depan kita," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Itulah tujuan kami sebagai klub - untuk mencapai apa yang telah kami lakukan di masa lalu - dan itulah harapan di sini dan tentu saja kami berharap untuk membangun tim yang cukup kuat dan layak bagi sejarah klub," tegas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Pemain

Pemain MU lainnya yang tampil mengesankan di bawah asuhan Solskjaer adalah Victor Lindelof. Ia telah menjadi tokoh kunci dalam pertahanan MU musim ini.

"Dia luar biasa bagi semua pemain," kata Lindelof di situs resmi MU. "Dia banyak membantu saya juga. Seperti yang selalu saya katakan, dia datang dengan senyum lebar."

"Dia berbicara kepada saya dan mengatakan kepada saya untuk mengekspresikan diri di lapangan dan melakukan hal-hal yang saya kuasai. Saya pikir saya sudah sering melakukan itu. Tapi, selalu menyenangkan mendengarnya dari pelatih Anda karena itu memberi Anda sedikit lebih percaya diri," pungkas bek asal Swedia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunner Solskjaer