Sukses

Manchester United Harus Cerdas di Bursa Transfer

Berbatov menganggap Manchester United tidak perlu membeli pemain depan.

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov menilai Manchester United tidak perlu memburu pemain bernaluri serang pada bursa transfer mendatang. Dia menyarankan mantan klubnya memperkuat lini lain.

Penggawa Manchester United periode 2008-2012 itu punya alasan di balik argumennya. The Red Devils sudah memiliki Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard.

Tidak ada yang meragukan kualitas Alexis Sanchez meski pemain asal Chile tersebut belum menunjukkan performa terbaik selama berkarier di Old Trafford. Sedangkan Juan Mata merupakan playmaker teruji walau kontraknya belum tentu diperpanjang.

Selain itu, Manchester United juga dapat memanggil Tahith Chong, Angel Gomes, atau Mason Greenwood dari akademi.

"Klub sudah mengeluarkan banyak uang pada beberapa tahun terakhir. Maka mereka harus bijak dalam belanja. Manchester United mesti cerdas dan membeli sesuai kebutuhan," ungkap Berbatov, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Lain

Ketimbang merekrut penyerang, Berbatov melihat Manchester United memiliki kekurangan di sektor lain. Salah satunya adalah lini tengah.

"Mereka perlu membeli gelandang yang dapat membebaskan Paul Pogba. Manchester United juga mesti memikirkan jantung pertahanan," katanya.

3 dari 3 halaman

Berbatov di MU

Bergabung dari Tottenham Hotspur, Berbatov mencetak 56 gol dari 149 pertandingan bersama The Red Devils. Dia membantu klub memenangkan empat gelar bergengsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League