Sukses

3 Pemain yang Berpeluang Gantikan Alexis Sanchez di MU

Alexis Sanchez kabarnya bakal segera dilepas Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez kabarnya bakal segera dilepas Manchester United (MU). Pasalnya, pemain asal Chile itu gagal memenuhi ekspektasi fans di musim perdannya berkostum Setan Merah.

Sanchez didatangkan MU dari Arsenal dengan pertukaran Henrikh Mkhitaryan pada bursa Januari 2018. Melihat prestasinya bersama Arsenal, fans MU berharap banyak kepada Sanchez.

Sayangnya, harapan ini bertepuk sebelah tangan. Alih-alih menjadi mesin gol, Sanchez justru lebih akrab dengan bangku cadangan dan terkena cedera.

Alhasil, MU pun dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepas Sanchez di akhir musim. Sebagai pengganti, manajemen membidik tiga nama yang bakal mengenakan nomor punggung tujuh, menggantikan Sanchez.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga nama pemain tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paulo Dybala (Juventus)

Nama Dybala masuk ke dalam daftar buruan MU di bursa transfer akhir musim ini. Namun, striker asal Argentina itu diplot untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Pihak manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana fantastis sebesar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk mengangkut Dybala. Dia diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan tim guna mengejar titel juara Liga Inggris.

Juventus sebenarnya enggan melepas penyerang 25 tahun tersebut. Namun, apabila datang tawaran sebesar 120 juta pounds, mereka siap untuk melepas Dybala.

Dybala didatangkan Juventus dari Palermo pada musim 2015/16. Empat musim berkostum Juventus, Dybala tampil 175 kali dan mencetak 77 gol.

3 dari 4 halaman

2. Philippe Coutinho (Barcelona)

Didatangkan untuk menggantikan Neymar, Coutinho justru malah tampil mengecewakan. Ia kalah bersaing dengan Ousmane Dembele di lini depan.

Barcelona pun mulai pikir-pikir untuk melego Coutinho. Klub asuhan Ernesto Valverde itu bahkan diskon besar, yakni 33 persen bagi peminat Coutinho.

Jika berminat, MU hanya mengeluarkan 90 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun) untuk mengangkut eks Inter Milan itu ke Old Trafford. Uang itu rumornya bakal digunakan untuk menggaet bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

 

4 dari 4 halaman

3. Antoine Griezmann

Minat MU kepada Griezmann bukan rahasia lagi. Pada 2017, Setan Merah sempat meminati gelandang asal Prancis ini.

Namun Griezmann lebih memilih bertahan di Atletico Madrid. Meskipun demikian, minat MU kepada Griezmann sepertinya tak luntur.

Kebetulan, MU memiliki Paul Pogba yang menjadi rekan Girezmann di timnas Prancis. Bukan tidak mungkin, Pogba akan dimanfaatkan MU untuk merayu Griezmann agar berlabuh ke Old Trafford.

Untuk mendapatkan Griezmann, MU harus bekerja keras. Pasalnya, Barcelona juga dikabarkan meminati mantan gelandang Real Sociedad tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU