Sukses

Segera Hengkang, Gelandang MU Cari Rumah di Paris

Gelandang MU, Ander Herrera, disebut-sebut akan pindah ke PSG.

Liputan6.com, Paris - Sesuai dengan aturan Bosman, Ander Herrera kini bebas untuk menjalin negosiasi kontrak dengan klub lain. Sebab, kontraknya dengan Manchester United (MU) tinggal tersisa tidak lebih dari enam bulan.

Dirangkum dari berbagai sumber, kini Ander Herrera dikabarkan sedang menjalani negosiasi dengan klub asal Ligue 1 yakni PSG. Dia akan pindah ke PSG dengan status bebas transfer pada musim depan.

Namun, kabar lain menyebut jika pemain asal Spanyol tersebut akan segera meneken kontrak baru dengan United. Kontraknya di Old Trafford bakal habis pada 30 Juni 2019 dan Herrera siap untuk menerima tawaran baru dari pihak MU.

PSG menjadi klub yang serius membidik Ander Herrera. Mereka bahkan menyiapkan gaji jauh lebih besar dari yang sedang dinegosiasikan United. PSG siap membayar pemain berusia 29 tahun senilai 145 ribu pounds setiap pekan.

Tawaran gaji tersebut jauh lebih mahal dari yang disiapkan oleh MU. Setan Merah hanya bersedia memberikan 96 ribu pound sterling pada Herrera dalam satu pekan.

Diwartakan oleh AS, Herrera nampaknya condong untuk menerima tawaran mahal dari PSG. Hal ini diperkuat oleh kabar lainnya. Herrera disebut sedang mencari rumah yang ideal Paris, kota yang jadi basis PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rampungkan Negosiasi

Lebih jauh, AS menyebut jika Herrera akan segera merampungkan negosiasi dengan PSG dalam waktu dekatnya.

Versi lain, Ander Herrera dinyatakan masih fokus bersama dengan Manchester United. Dia siap memberikan tanda tangan pada kontrak baru yang disiapkan oleh klub. Herrera akan bertahan lebih lama lagi di MU.

"Itu [kabar transfer] hal yang logis jika Anda hanya punya tiga bulan tersisa dalam kontrak dan ini adalah jeda internasional," kata Herrera pada El Periodico.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Bermain

"Saya fokus untuk bermain sepak bola pada sisa setengah tahun ini. Saya nyaman berada di klub terbesar di Inggris. Para penggemar menyukai saya, mereka sudah memperlakukan saya dengan luar biasa dan saya berutang banyak pada mereka," jelas Herrera.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net

  • Ander Hererra