Sukses

3 Pemain yang Bisa Mewarisi Nomor 7 MU di Musim Depan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memiliki jersey nomor 7 ikonik yang telah begitu populer hingga era Cristiano Ronaldo. Sekarang angka itu telah kehilangan sihirnya karena kegagalan Setan Merah menemukan pemain yang dapat menyamai kualitas dan ketenaran Ronaldo.

MU telah membeli beberapa nama besar, seperti Angel Di Maria dan Memphis Depay dengan biaya transfer menggiurkan. Tetapi, semuanya berakhir dengan kekecewaan.

Alexis Sanchez kemudian didatangkan dari Arsenal untuk memakai jersey nomor 7. Meski tak mengeluarkan biaya sepeser pun di bursa transfer Januari 2018, gaji sebesar 500.000 pound per pekan mencerminkan seberapa besar MU menghargai Sanchez.

Pemain Chili itu bersinar bersama Arsenal. Wajar saja jika MU menginginkan dia menjadi Ronaldo berikutnya di Old Trafford.

Sayangnya, sekarang semua orang tahu bahwa Sanchez sudah menjadi beban terbesar MU karena gagal memberikan performa terbaiknya. Dapat dimengerti Jika Setan Merah ingin melepaskanya di musim panas 2019.

Karena itu, ada 3 pemain yang bisa mewarisi nomor 7 MU pada musim depan. Berikut ketiga pemain tersebut seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

2 dari 4 halaman

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala sudah lama masuk dalam radar Manchester United (MU) karena performa yang mengesankan bersama Juventus pada musim-musim sebelumnya. Dybala dinilai memiliki karakteristik bermain yang sangat mirip dengan Lionel Messi dan dia berpotensi berada di level bintang Barcelona tersebut pada masa depan.

Striker yang gesit dan tajam dengan berbagai visi, Dybala bisa dengan mudah mencetak gol atau menciptakan peluang sendiri. Dia bisa bermain sama baiknya di sayap kanan atau striker. Karenanya, pemain berusia 25 tahun tersebut bisa dengan mudah menggantikan Sanchez atau Lukaku di MU.

Musim lalu, Dybala pencetak gol terbanyak Juventus dengan 22 gol dan 5 assist di Serie A. Tetapi, ia telah dibayangi Cristiano Ronaldo musim ini. Produktivitasnya juga menurun tajam karena baru mencetak empat gol dalam 25 penampilan di Liga Italia.

Pelatih Juventus Massimilano Allegri bahkan memainkannya di beberapa posisi dalam beberapa pertandingan terakhir. Karena itu, Dybala bisa menghindari hal tersebut dengan membuka bab baru bersama MU, di mana ia menjadi bintang utama.

Jika Sanchez pergi, Dybala kemungkinan akan mewarisi jersey nomor 7 karena Marcus Rashford mengenakan nomor 10.

 

3 dari 4 halaman

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho telah menjadi sasaran berbagai spekuasin dari media menyusul situasi buruknya di Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut dinilai gagal memenuhi harapan Barcelona setelah dibeli dari Liverpool dengan nilai transfer 120 juta euro pada Januari 2018.

Coutinho hanya mencetak satu gol dalam 10 laga terakhirnya. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde lebih banyak menggunakan dia sebagai pemain cadangan karena penampilannya yang buruk.

Namun, MU dapat menjadi jalan keluar Coutinho untuk kembali mengembalikan performa terbaiknya. Gelandang berusia 26 tahun itu sebelumnya meraih sukses selama enam musim memperkuat Liverpool di Liga Inggris.

Coutinho merupakan pemain serba bisa. Eks pemain Inter Milan ini bisa beroperasi sebagai gelandang serang, tengah, atau di sayap kiri, dan akan cocok untuk mengisi peran Sanchez. Dia akan dengan senang hati mewarisi nomor 7 karena angka itu merupakan favoritnya.

4 dari 4 halaman

1. Antoine Griezmann

Atletico Madrid membuat keputusan tepat ketika merekrut Antoine Griezmann dari Real Sociedad dengan nilai transfer 30 juta euro pada 2014 lalu. Pemain asal Prancis itu membuat dampak instan di musim debutnya untuk Atletico, dengan mencetak 22 gol liga dalam 29 penampilan awal.

Griezmann kini bernilai lebih dari 100 juta euro. Kendati demikian, harga tersebut tidak menghalangi Manchester United (MU) untuk menggunakan jasanya. Peluang MU mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu terbuka setelah Atletico kemungkinan menjalani musim ini tanpa gelar juara.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu bermain sebagai pemain sayap dalam beberapa kesempatan. Posisi itu membuatnya mungkin tidak cocok sebagai pengganti langsung untuk Alexis Sanchez.

Namun demikian, ketajaman Griezmann akan secara signifikan meningkatkan serangan MU. Ia akan mewarisi nomor 7 jika Sanchez meninggalkan Old Trafford. Sebab, nomor favorit pemain Prancis itu adalah 7, baik di klub maupun tim nasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Siapkan Rp 3,6 Triliun untuk Boyong Jadon Sancho dan Erling Haaland
Artikel Selanjutnya
Rapor Bomber Manchester United saat Masih Berusia 11 Tahun Terungkap