Sukses

Solskjaer Bisa Jadi Pemain Cadangan MU di Camp Nou

MU menghadapi Barcelona di 8 besar Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs menanggapi hasil undian babak 8 besar Liga Champions melawan Barcelona. Dia menilai Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi cadangan saat mengunjungi Camp Nou.

MU menjamu Barcelona terlebih dahulu pada 10 April, sebelum melakoni laga tandang enam hari berselang.

Lawatan ke Camp Nou akan mengembalikan kenangan manis bagi Solskjaer. Dia mencetak gol penentu kemenangan The Red Devils atas Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999.

"Kebanyakan pecinta MU ingin menghindari Barcelona. Tapi tidak bagi Ole. Dia punya memori indah di sana," kata Giggs.

Saya tidak tahu apakah Ole bakal mempersiapkan diri tampil di laga nanti. Bisa jadi dia memikirkannya," sambungnya dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disegani Lawan

MU mencapai perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain secara dramatis. Tumbang 0-2 di kandang, mereka berjaya 3-1 pada partai tandang berkat gol penalti di injury time.

Menurut Giggs, penampilan di Parc des Princes membuat peserta lain segan menghadapi MU. Pasalnya, David de Gea dan kawan-kawan menunjukkan semangat tinggi.

3 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Terlebih kemenangan atas PSG didapat meski sejumlah pemain inti berhalangan. "Mereka menunjukkan karakter. Saya pikir tidak semua ingin bertemu MU," ungkap sosok yang membela MU selama 14 tahun itu.

"Saya kira di laga itu MU menampilkan salah satu permainan terbaik sepanjang sejarah klub. Apalagi mereka melakukannya di markas lawan," pungkas Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions