Sukses

Legenda MU Bocorkan Syarat Menjadi Pemain Setan Merah

MU belum bisa benar-benar bangkit usai kepergian Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) disarankan untuk tidak menerima pemain sembarangan. Menurut mantan pemain MU, Rio Ferdinand, hanya pemain-pemain hebat yang memahami nilai-nilai klub layak bermain.

MU belum bisa benar-benar bangkit usai kepergian Sir Alex Ferguson. Beberapa pelatih sudah didatangkan, tapi MU justru kian terpuruk.

Mereka baru bisa bangkit di tangan mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu mengisyaratkan bahwa pelatih-pelatih terhebat pun akan kesulitan menangani tim ini.

Ferdinand menegaskan bahwa MU bukanlah klub besar biasa, ada sejarah dan nilai-nilai yang begitu kental melekat pada klub tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Jadi Pemain MU

Bek yang tangguh pada masanya ini menjelaskan bahwa tidak semua pemain hebat bisa jadi pemain MU. Siapa pun yang ingin bergabung dengan MU harus memiliki DNA tertentu, dan DNA itulah yang membuat MU jadi sangat spesial.

"Gambar-gambar yang ada di dinding mengingatkan anda pada sejarah MU dan dalam beberapa tahun terakhir, klub ini sudah melenceng dari apa yang membuat ia sangat spesial," buka Ferdinand kepada Express.

"Setiap pemain yang memasuki gerbang MU harus memiliki DNA tertentu dan sudah terlalu banyak pemain yang didatangkan klub pada beberapa tahun terakhir tidak memiliki kualitas tersebut."

"Ini bukan hanya soal talenta, ini lebih dari itu," lanjut dia.

"Apakah anda cukup bagus untuk jadi pemain MU, apakah anda sudah cukup menginginkannya, apakah anda memahami apa artinya mengenakan jersey ini dan merepresentasikan klub?"

3 dari 3 halaman

Sentuhan Solskjaer

Lebih lanjut, Ferdinand juga bicara soal hasil kerja Solskjaer sebagai pelatih interim. Dia percaya Solskjaer sangat layak mendapatkan jabatan permanen, terlebih karena dia sudah melakukan hal-hal yang mustahil, misalnya saat menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

"Saya tidak pernah berpikir MU punya peluang mengalahkan PSG ketika undian tersebut dan peluang mereka bahkan lebih tipis ketika kalah 2-0 di leg pertama di Old Trafford, tetapi mereka berhasil lolos setelah memberikan performa luar biasa di Paris."

"Penampilan itu saja sudah membuktikan kenapa Solskjaer layak mendapatkan kesempatan untuk jadi pelatih permanen berikutnya dan saya yakin dia akan mendapatkan kesempatan itu," tutup Ferdinand.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand

  • Bola.net