Sukses

Diego Dalot Pindah ke MU karena Uang?

Dalot pindah ke MU tahun 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bek muda Manchester United (MU) Diogo Dalot menepis tudingan bersedia pindah ke Old Trafford karena tergoda gaji besar yang diberikan MU. Dalot menerima pinangan MU karena ingin main di klub besar.

Dalot pindah ke MU musim panas lalu dari FC Porto. Di MU, gaji Dalot melonjak drastis. Dia kini mendapat bayaran 50.000 pound per pekan dari Setan Merah. 

Tak pelak tudingan mata duitan mulai melekat kepada Dalot. Pemuda 20 tahun itu langsung menyangkalnya dalam wawancara dengan A Bola. Dia mengaku menerima pinangan MU bukan karena uang semata.

"Anda menghasilkan banyak uang. Itu bukan yang paling penting bagi saya pada saat ini, tapi karena semua orang bisa membayangkan Manchester United (MU) adalah klub yang sangat kuat, juga secara finansial. “Dan itu benar-benar bukan hal yang paling relevan. Orang mungkin tidak percaya, tapi itulah kebenarannya," kata Dalot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjanjikan

"Ada banyak liputan untuk apa yang saya buat tetapi yang paling menggoda saya adalah proyek olahraga, kesempatan bergabung dengan elite, dapat menjadi bagian klub seperti itu sangat sedikit di dunia," tegas Dalot.

Pada musim pertamanya, Dalot tidak terlalu mengecewakan. Meski bukan langganan starter, dia tampil menjanjikan musim ini. Dalot turun 11 kali di Liga Inggris bersama MU.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diogo Dalot