Sukses

NBA: Joel Embiid Bawa Sixers Taklukkan Boston Celtics

Liputan6.com, Philadelphia - Philadelphia 76ers masih terlalu tangguh bagi Boston Celtics dalam lanjutan NBA, Kamis (21/3/2019). Joel Embiid dan kawan-kawan menang 118-115 atas tamunya tersebut.

Embiid sendiri tampil menjadi pahlawan kemenangan Sixers dengan mencetak 37 poin. Dua pemain yang mencetak di atas 20 poin yakni Tobias Harris 21 poin dan Jimmy Butler 22 poin.

Di sisi Celtics, Kyrie Irving muncul sebagai pencetak poin terbanyak dengan 36 poin, disusul Al Horford 22 poin, dan Terry Rozier, 20 poin. Bagi Celtics, ini adalah kekalahan kedua setelah laga melawan Denver Nuggets 105-114.

Hasil ini sejatinya tidak berdampak signifikan untuk kiprah kedua klub di NBA musim ini. Baik Sixers atau Celtics sama-sama dalam posisi aman untuk lolos ke playoff NBA 2019.

 

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Celtics vs Sixers berjalan sengit sejak kuarter pertama. Namun Celtics berhasil mengungguli Sixers dengan kedudukan 39-30.

Irving dan kawan-kawan masih unggul di kuarter kedua. Tambahan 30 poin membuat mereka menjaga jarak dari Sixers menjadi 69-58.

Performa Celtics mulai menurun di dua kuater akhir. Hal ini berhasil dimanfaatkan Sixers yang mengandalkan Embiid.

Tembakan bebas Embiid menjadi momentum Sixers menyamakan kedudukan 82-82. Di akhir kuarter ketiga, Sixers menjaga ketinggalan di kedudukan 85-90.

Momentum Sixers baru datang di kuarter akhir. Di kuarter empat, mereka mengumpulkan 33 poin untuk menyegel kemenangan atas Celtics.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bersimpati, Bintang Basket NBA Pakai Sepatu Bertulis Egg Boy Saat Tanding
Artikel Selanjutnya
Live Streaming NBA Thunder vs Raptors di Vidio.com