Sukses

5 Klub Indonesia Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Penembakan di Selandia Baru

Klub-klub Liga 1 memberikan ucapan belasungkawa dan doa untuk seluruh korban dari penembakan brutal di Selandia Baru.

Jakarta Publik dunia digegerkan aksi keji penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru, Jumat (16/3/2019). Ucapan duka mengalir dari seluruh dunia, tak terkecuali klub-klub Liga 1 di Indonesia.

Sebanyak 49 orang menjadi korban meninggal dalam aksi penembakan yang dilakukan beberapa orang yang dikabarkan anti-imigran dan anti-muslim itu. Dalam melancarkan aksinya, mereka mendatangi dua masjid dan menyiarkan aksi penembakan secara live di media sosial Facebook.

Para pelaku melepaskan tembakan secara membabi buta ke dalam masjid yang sedang menggelar Salat Jumat. Saat ini, aparat berwenang sudah menahan empat pelaku yang terdiri atas tiga pria dan satu wanita.

Seluruh dunia mengutuk aksi terosisme yang terjadi di Selandia Baru. Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengutuk keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan itu. Menurut dia, tindakan ini tidak akan menggoyahkan nilai-nilai multikutural yang selama ini sudah ada di Selandia Baru.

"Kami dipilih (menjadi tempat sasaran terorisme) karena mewakili keragaman, kasih sayang, rumah bagi mereka yang berbagi nilai-nilai kami, perlindungan bagi mereka yang membutuhkannya dan nilai-nilai itu. Saya dapat meyakinkan Anda, tidak akan dan tidak dapat digoyahkan oleh serangan ini," tegas Jacinda Ardern seperti dikutip CNN.

Berikut ini berbagai ucapan belasungkawa dan dukungan untuk keluarga korban dari beberapa klub-klub Liga 1:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka untuk Selandia Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.