Sukses

Bek MU: Ronaldo Seperti Superhero

Liputan6.com, Manchester - Bek kanan Manchester United (MU), Diogo Dalot menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok superhero. Dia tak ragu menyebut bintang Juventus itu sebagai idolanya saat kecil.

"Tentu saja, ketika masih kecil, kita berbicara tentang pemain besar seperti Cristiano Ronaldo, Ronaldo (Brasil), Iniesta, Xavi Herdandez dan Lionel Messi," kata Dalot, seperti dikutip dari situs resmi MU.

Namun di antara semua pemain top yang disebutkannya, Dalot lebih memilih rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo sebagai superhero. Terlebih pada saat Ronaldo membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Ketika di babak final, Ronaldo harus diganti di pertengahan babak pertama karena mengalami cedera betis usai dihantam gelandang Prancis, Dimitri Payet. Namun, Ronaldo dari pinggir lapangan menjadi inspirator kemenangan Portugal.

 

Pemain berusia 34 tahun itu memberikan motivasi kepada tim asuhan Fernando Santos. Alhasil, Portugal menang berkat gol tunggal Eder.

"Itu merupakan kemenangan besar, tetapi tidak begitu baik untuk Paul Pogba (rekan setim Dalot di MU)! Tentu saja, Pogba tidak pantas kalah, tapi saya pikir Portugal pantas menang. Itu adalah hari yang menyenangkan bagi kami."

"Kami gugup ketika Ronaldo cedera, tetapi ketika dia kembali setelah cedera dan mulai berbicara dengan para pemain, saya pikir itu memberi lebih banyak kekuatan bagi mereka yang berada di lapangan. Saya tidak ragu bahwa Ronaldo membantu menginspirasi si pencetak gol kami, Eder," kata bek MU yang berusia 19 tahun tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Sukses di Timnas Junior

Di tahun yang sama saat Ronaldo membawa Portugal menjuarai Piala Eropa, Dalot juga sukses mempersembahkan gelar Kejuaraan Eropa U-17 di Azerbaijan untuk Portugal U-17. Ketika itu, Dalot juga mencetak dua gol dari lima pertandingan.

"Kejuaraan U-17 Eropa 2016 adalah kemenangan emosional pertama saya. Hanya beberapa hari setelah kamu menyadari kamu adalah seorang juara!"

Dengan adanya Ronaldo dan pemain hebat lainnya, Dalot optimistis Portugal menjadi kekuatan yang luar biasa di daratan Eropa.

"Saya pikir Portugal saat ini memiliki sesuatu untuk dikatakan di Eropa. Kemudian, pada musim panas lalu kami juga memenangkan Kejuaraan Eropa U-19," ucap Dalot.

 

3 dari 3 halaman

Kagumi Porto

Dalot juga menyebut Porto sebagai klub impiannya saat masih kecil. Dia merasa senang ketika Porto menjuarai Liga Champions pada 2004 saat masih dinakhodai Jose Mourinho.

"Saya juga ingat Porto memenangkan Piala Eropa ketika saya berusia lima tahun. Porto memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Jika Anda bertanya kepada saya tentang menonton pertandingan, saya tidak ingat, tapi saya ingat merayakannya! Itu adalah momen yang hebat bagi saya sebagai penggemar dan klub."

Dalot sendiri merupakan mantan pemain Porto pada tahun 2017 hingga 2018. Dia juga merupakan pemain jebolan akademi Porto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Bek Barcelona Tergoda Pindah ke MU
Artikel Selanjutnya
Gaet Militao, Real Madrid Telikung MU