Sukses

Perselisihan Chelsea dan Conte Bakal Diselesaikan di Pengadilan Arbitrase?

Chelsea memecat Conte setahun sebelum kontraknya akan berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan Chelsea dan Antonio Conte bisa berakhir di Pengadilan Tinggi. Keduanya akan berjuang melalui jalur hukum soal pembayaran pesangon.

Menurut The Times, pengadilan arbitrase manajer Liga Inggris akan memutuskan masalah ini. Itu dilakukan jika Chelsea dan Conte tidak menemukan jalan keluar.

Seperti diketahui The Blues memecat pelatih asal Italia itu, musim panas lalu, setahun sebelum kontraknya akan berakhir. Pengacaranya percaya bahwa kliennya berhak atas pesangon sebesar 9 juta pounds (10,5 juta euro), kecuali ia mengambil pekerjaan lain.

Di sisi lain, manajemen Chelsea, menilai sikap pelatih berusia 47 tahun itu melanggar syarat-syarat pekerjaannya. Itu setelah dia diketahui berselisih dengan beberapa pemain seperti Diego Costa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Abramovich

Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah mengeluarkan lebih dari 70 juta pounds sebagai kompensasi atas pemecatan itu.

Conte menjadi korban kesembilan manajerial Abramovich dan membuka jalan bagi mantan bos Napoli Maurizio Sarri bergabung bersama Chelsea.

3 dari 3 halaman

Dianggap Gagal

Conte dipecat Chelsea setelah sang pelatih gagal memenuhi target finis empat besar. Selama dua tahun melatih Chelsea, Conte mempersembahkan gelar juara Liga Inggris dan Piala FA.

Namanya sempat dihubungkan dengan Real Madrid setelah pemecatan Julen Lopetegui. Namun, Los Blancos akhirnya memilih Santiago Solari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris