Sukses

Kabar Baik untuk Juventus, Khedira Siap Kembali Bulan Ini

Sami Khedira dikabarkan siap kembali merumput bersama Juventus pertengahan bulan ini.

Liputan6.com, Turin - Gelandang milik Juventus, Sami Khedira dikabarkan siap kembali merumput pertengahan bulan ini. Hal ini diperjelas oleh pihak klub lewat situs resminya.

Khedira sebelumnya terkena masalah pada jantungnya. Hasil tes medis menunjukan detak jantung gelandang timnas Jerman ini tidak normal. oleh sebab itu ia harus menjalani perawatan intensif dari tim medis.

Operasi yang dilakukan tim medis Juventus pada pertengahan Februari berjlaan lancar. Tidak ada masalah sesudahnya, dan perkembangan selama masa perawatan pun menunjukan hasil yang positif.

"Sami Khedira menjalani tes kardiologis terencana yang menyoroti evolusi positif dari perawatan yang dilakukan," tulis situs resmi Juventus.

"Dia sejak itu memulai program pelatihan yang dipersonalisasi. Prognosisnya sedemikian rupa. Sehingga ia (Khedira) dapat kembali beraksi sebulan dari tanggal ia menjalani operasi," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit lawan Atletico

Meski begitu, pemain Timnas Jerman ini diprediksi belum akan bermain pada leg kedua Liga Champions pekan depan melawan Atletico Madrid. Namun, dengan datangnya kabar ini menjadi angin segar bagi pihak klub dan juga Khedira.

Cedera masih menjadi hantu bagi pemain berusia 31 tahun ini. Pada musim ini saja, ia baru bermain sebanyak 15 pertandingan dan mengemas dua gol. ia juga harus absen pada leg pertama fase 16 liga Champions bulan lalu.

Pemilik nomor punggung enam ini juga menjadi bagian penting untuk Timnas Jerman untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Khedira yang memiliki darah Tunisia ini juga menjadi bagian penting di skuat Juventus dalam beberapa thun terakhir.

3 dari 3 halaman

Produk Stuttgart

Khedira didatangkan Juventus dari Real Madrid pada 2015 lalu. Pemain ini merupakan produk dari akademi Stuttgart.

Sejak bergabung dengan I Bianconeri, ia telah mencatat 120 penampilan di semua ajang dengan sumbangan 20 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.