Sukses

Liga Champions: Juventus Butuh Kesabaran Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Atletico Madrid

Juventus punya satu misi yakni membalikkan ketinggalan 0-2 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses menaklukkan Napoli, pesaing utama mereka dalam perburuan gelar juara Liga Italia, Senin (4/3/2019) dinihari WIB. Bermain di markas lawan, Juventus menang 2-1.

Kini, Bianconeri -julukan Juventus- punya satu misi yakni membalikkan ketinggalan 0-2 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu pada leg kedua, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya butuh kesabaran dan ketenangan untuk bisa lolos.

"Kami harus sangat sabar, bermain dengan kepala dingin dan fokus di pertandingan itu, karena kami bisa saja tidak mencetak gol selama 70 menit," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Juventus minimal harus menang 3-0 atas Atletico jika ingin lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Bukan misi yang mudah, jika berkaca pada pertandingan leg pertama di markas Atletico.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Santai

Allegri memahami timnya berada dalam tekanan menghadapi partai tersebut. Namun menurutnya, Juventus harus tetap tenang dan pandai memanfaatkan peluang.

"Penting untuk menghilangkan tekanan, karena ini pertandingan sepak bola dan harus dimainkan. Kami harus lebih relaks dan mengambil kesempatan kami," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Soal Scudetto

Terkait peluang scudetto, Allegri merasa keunggulan 16 poin dari Napoli belum memastikan Juventus bakal juara. Meskipun, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi.

"Seharusnya, dengan keunggulan 16 poin dan head to head yang superior, situasi ini bagus. Tetapi, tidak ada yang bisa kami katakan sebelum ada kepastian secara matematis," kata Allegri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.