Sukses

Skuat MU Satu Suara Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen

Peluang Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen MU terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen Manchester United (MU) semakin terbuka lebar. Selain sukses mendongkrak performa MU, pelatih asal Norwegia itu belakangan dikabarkan telah mendapat dukungan dari seluruh skuat Setan Merah. 

MUsendiri memang belum memiliki manajer permanen hingga saat ini. Mereka belum menemukan pengganti Jose Mourinho yang mereka pecat di bulan Desember yang lalu.

Saat ini kandidat terkuat manajer permanen MU adalah Solskjaer. Pelatih yang saat ini menjadi pelatih interim Manchester United dinilai sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam tiga bulan terakhir.

Dilansir The Telegraph, dukungan untuk Solskjaer terus mengalir dari berbagai sisi. Kali ini seluruh pemain Manchester United kabarnya satu suara mendukung Solskjaer menjadi manajer permanen MU.

Alasan pertama mengapa para pemain MU mendukung Solskjaer menjadi manajer permanen MU karena taktik yang ia terapkan sejauh ini tergolong ampuh.

Dalam tiga bulan terakhir, United mendapatkan rentetan hasil yang positif. Mereka hanya kalah satu kali dan imbang dua kali di mana sekitar 12 pertandingan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Selain itu United juga dipuji karena permainan mereka yang ofensif dan atraktif, di mana mayoritas pemain MU menikmati gaya bermain seperti ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Personal

Selain karena masalah taktik, para pemain MU mendukung Solskjaer karena sang pelatih memiliki pendekatan personal yang baik.

Semenjak Solskjaer mengambil alih tugas sebagai manajer MU, ia telah membuat peningkatan performa pada beberapa pemain MU. Sebut saja Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford tampil semakin mentereng semenjak kedatangan sang pelatih.

Para pemain MU kabarnya nyaman dengan pendekatan personal yang dilakukan Solskjaer dan mereka antusias untuk dilatih oleh manajer asal Norwegia itu musim depan.

Manchester United saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL, unggul satu poin dari Arsenal di peringkat 5.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net