Sukses

Kehilangan Puncak Klasemen Liga Inggris, Klopp Minta Liverpool Tak Panik

Liverpool hanya bermain imbang 0-0 melawan Everton pada pekan ke-29 Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih kemenangan di pekan ke-29 Liga Inggris. The Reds, sebutan Liverpool, bermain imbang tanpa gol melawan Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019).

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool kehilangan puncak klasemen Liga Inggris, disalip Manchester City yang mengemas 71 poin. Sedangkan The Reds sendiri tertinggal satu angka di belakang pasukan Pep Guardiola.

Usai pertandingan melawan Everton, manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak panik. Klopp yakin The Reds punya peluang merebut puncak klasemen Liga Inggris lagi.

"Dengar, para pemain Liverpool bukan anak kecil lagi. Kita semua terkejut tim ini bisa bermain bagus dan berada di puncak klasemen. Namun, Anda harus siap dengan semua yang terjadi," ucap Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami memiliki peluang untuk memenangkan liga. Jadi jangan panik. Hal baiknya, Liverpool masih berada dalam pertempuran," kata manajer berkebangsaan Jerman itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit di Anfield

Pada pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menjamu Burnley di Anfield Stadium, 10 Maret mendatang. Kendati Burnley berada di papan bawah, Klopp menyebut lawan mereka di pekan-30 tak bisa dipandang sebelah mata.

"Kami akan melakukan pertandingan di kandang melawan Burnley, pekan depan. Saya tahu itu merupakan laga sulit dari pertandingan tersisa kami," ujarnya.

"Ingat kita harus tetap tenang dan percaya diri. Saya selalu percaya 100 persen dengan setiap kesempatan yang kami miliki," ujar Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.