Sukses

Bukan Pogba, Luke Shaw Pemain Terbaik MU Versi Romelu Lukaku

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku memilih Luke Shaw menjadi pemain terbaik Manchester United (MU) musim ini ketimbang Paul Pogba, yang merupakan pemain termahal klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Menurut Lukaku, performa Shaw sangat luar biasa. Shaw bahkan bisa menghentikan bintang Liverpool, Mohamed Salah di Old Trafford, akhir pekan lalu. Performanya itu membuat Shaw menjadi man of the match MU di pertandingan melawan Liverpool.

"Luke Shaw merupakan pemain terbaik klub musim ini bagi saya. Dia begitu brilian sejak awal musim ini," kata Lukaku, seperti dkutip dari situs resmi klub.

Lukaku melanjutkan, Shaw menjalani porsi latihan yang luar biasa. Pada bursa transfer musim panas lalu, Lukaku sempat kaget melihat latihan yang dijalani mantan bek Southampton tersebut.

"Sepanjang musim panas kami tetap berhubungan dan saya ingat ketika dia berada di New York, dia mengirimkan saya video saat dia sedang berlari di treadmill," ucap Lukaku.

"Saya berada di Rusia saat itu untuk Piala Dunia dan saya mendapatkan video dari dia dan saya melihat seseorang yang akan menjadi lebih baik lagi. Lalu dia membuat gol pertama ke gawang Leicester City pada pertandingan pertama. Dia punya potensi besar menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia," ujar striker MU berusia 25 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Sempat Cedera Parah

Shaw sebenarnya punya potensi menjadi bek kiri terbaik dunia. Namun, di musim keduanya bersama Setan Merah, Shaw mengalami cedera patah tulang kaki setelah dihantam pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno.

"Dia sempat mengalami cedera parah, tapi dia sekarang mulai bermain secara teratur dan saya benar-benar bahagia untuknya. Saya berharap dia terus bermain bagus."

"Anda tidak dapat melihat Shaw sebagai pemain dengan prospek yang bagus. Sekarang, ia sudah menjadi pemain yang top dan konsisten," kata Lukaku menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Romelu Lukaku Masuk Daftar 20 Pemain Terkuat di FIFA 20
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez: Pemain Seperti Lukaku Tak Ada Lagi di Dunia