Sukses

Tak Beranjak dari Papan Bawah, Fulham Depak Ranieri

Ranieri hanya tiga bulan menangani Fulham.

Liputan6.com, London - Fulham akhirnya resmi memecat Claudio Ranieri dari posisi manajer. Ini merupakan pemecatan kedua klub asal London itu dalam musim 2018/19.

Ranieri baru ditunjuk menjadi manajer Fulham sejak pertengahan November 2018 lalu. Pria Italia itu menggantikan sosok Slavisa Jokanovic yang sebelumnya lebih dulu dipecat.

Usai hanya meraih 12 poin dari total 16 laga Premier League dan gagal membawa timnya beranjak dari zona degradasi, Ranieri pun harus mengakhiri karier singkatnya bersama Fulham.

Chairman Fulham, Shahid Khan meyakinkan bahwa Ranieri bukanlah sosok yang harus disalahkan atas hasil kurang bagus yang diraih Fulham. Shahid pun menunjuk Scott Parker untuk menjadi caretaker alias manajer sementara.

"Ranieri masuk dalam situasi sulit, mewarisi skuat yang hanya meraih satu poin dalam delapan laga, dan dia langsung memberikan dampak dengan membawa tim meraih sembilan poin dalam delapan laga pertamanya sebagai manajer," ujar Shahid Khan.

"Saya meminta Scott Parker untuk menjadi manajer caretaker kami. Tugas Scott adalah untuk membantu kami stabil, tumbuh, dan menemukan kembali kami sebagai klub sepak bola. Jika Scott bisa menjawab tantangan tersebut, dan para pemain kami memberikan reaksi, mungkin kemenangan akan kami raih selama beberapa bulan ke depan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa

Ranieri yang pernah membawa Leicester City menjuarai Premier League pada musim 2015-16 lalu awalnya diharapkan bisa menjadi pahlawan bagi Fulham untuk membawa tim bangkit dari keterpurukan. Ranieri pun mengaku kecewa gagal mewujudkan ambisi tersebut.

"Saya sangat kecewa dengan hasil yang dirah belakangan dan saya kecewa karena kami tak bisa meneruskan start bagus yang kami buat setelah saya ditunjuk," tutur Ranieri.

"Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub, para pemain, dan para suporter untuk dukungan yang mereka berikan selama saya menukangi klub," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.