Sukses

MU Kebobolan, Ashley Young Mengaku Salah

MU menang 3-1 saat jadi tamu Crystal Palace, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Gawang Manchester United (MU) sempat kebobolan saat jadi tamu Crystal Palace di laga Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Ashley Young, sang kapten, mengaku bersalah atas hal ini.

Young menyebut seharusnya dirinya bisa mencegah gol itu terjadi, namun ia lalai melakukan tugasnya.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 itu, MU berhasil unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Crystal Palace. Mereka mampu unggul 2-0 terlebih dahulu berkat brace yang dibuat penyerang Romelu Lukaku.

Namun Palace yang tampil pantang menyerah sukses mencetak gol di menit 66 berkat tandukan Joel Ward. Gol itu membuat tuan rumah sempat menggenjot tempo serangan mereka, namun permainan mereka mereda setelah Ashley Young mencetak gol ketiga MU.

Young sendiri mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak semudah yang kelihatan. "Ada beberapa bagian dalam pertandingan tersebut yang cukup sulit bagi kami," ujar Young kepada BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab 

Young sendiri mengakui bahwa gol Joel Ward itu seharusnya bisa ia cegah, namun ia gagal melakukan itu sehingga ia meminta maaf.

"Hari ini kami beberapa kali membuka ruang bagi mereka [Palace] untuk mengembangkan permainan mereka dan hal itu membuat kami kesulitan sendiri."

"Saya mengangkat tangan saat gol mereka tercipta [tanda protes bahwa offside], padahal saya seharusnya bisa menyapu bola tersebut, sehingga saya membiarkan mereka mencetak gol."

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Momentum 

Manchetser United sendiri saat ini belum terkalahkan di ajang Premier League sejak Solskjaer menjadi pelatih mereka, sehingga ia berharap momentum apik ini bisa terus berlanjut.

"Saat ini kami menderita badai cedera dan kami tidak bisa berbuat apapun akan hal itu namun kami memiliki skuat yang fantastis dan semua pemain kami selalu siap untuk membantu seperti yang kami lakukan hari ini."

"Hari ini kami sudah menang tandang delapan kali beruntun dan kami harus bisa melanjutkan momentum ini. Kami ingin terus memenangkan pertandingan agar kepercayaan diri kami terus tumbuh." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksin video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris