Sukses

Crystal Palace vs MU: Setan Merah Raih Kemenangan Penting

Liputan6.com, London - Manchester United ( MU) sukses meraih kemenangan penting. Dalam lawatan ke markas Crystal Palace di Liga Inggris Kamis (28/2) dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1.

Romelu Lukaku menjadi sosok penting dengan dua golnya ke gawang Crystal Palace yang tercipta di masing-masing babak. Crystal Palace sendiri sempat memberikan perlawanan dengan gol Joel Ward pada menit ke-66.

Gol Ashley Young tujuh menit sebelum bubaran berhasil mengunci tiga poin penting di tangan MU. Dengan demikian, The Red Devils berhasil mempertahankan posisinya di peringkat lima klasemen dan sukses menjaga jarak satu angka dengan rivalnya, Arsenal.

Sebagai tuan rumah, Crystal Palace tampak lebih dominan di awal. Namun Manchester United-lah yang menciptakan peluang terlebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit kedelapan. Tembakan voli yang dilepaskan penyerang asal Belgia tersebut masih melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-27, Crystal Palace menunjukkan perlawanan. Andres Townsend sempat membuat para pendukung Manchester United terkejut lantaran tembakan mendatarnya sempat membuat David De Gea harus bereaksi. Untung, sepakannya masih melebar di sisi gawang.

Gol Manchester United! Pada menit ke-33, Romelu Lukaku berhasil membuat para pendukung The Red Devils bersorak dengan golnya. Luke Shaw pantas mendapatkan pujian karena sukses menarik empat pemain Crystal Palace dan memberikan umpan kepada Lukaku yang tak mendapat pengawalan ketat. 1-0.

Crystal Palace sempat membuat peluang pada menit ke-34 melalui sundulan Jeffrey Schlupp. Sayangnya, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol setelah bola melayang lebar di samping gawang kawalan David De Gea.

Tak ada lagi peluang berarti yang lahir dari kaki pemain masing-masing klub hingga wasit mengakhiri babak pertama. MU masih unggul 1-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester United tidak mengendorkan serangannya di babak kedua. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol melalui aksi Romelu Lukaku di menit ke-52. Kali ini, Lukaku harus berterima kasih pada Victor Lindelof yang memantulkan bola ke arahnya dalam situasi sepak pojok. 2-0.

Crystal Palace coba mengejar, dan upayanya membuahkan hasil di menit ke-66. Joel Ward sukses memperkecil kedudukan setlah sukses mengkonversi umpan Jeffrey Schlupp menjadi gol dengan sundulan bertenaganya. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di menit ke-74, Luka Milivojevic nyaris mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sempat mengeksekusi tendangan bebas apik dan berhasil melewati pagar betis Manchester United. Namun, bola masih melebar di samping gawang.

Upaya Crystal Palace untuk menyamakan kedudukan pun menemui titik akhir begitu Ashley Young mencetak gol ketiga Manchester United di menit ke-83. Pemain berumur 33 tahun tersebut berhasil mengubah umpan dari Paul Pogba menjadi gol tambahan untuk The Red Devils. 3-1.

Palace berhasil menyarangkan bola ke gawang MU di menit-menit akhir melalui Joel Ward. Namun kelakuannya mencuri bola dari tangan David De Gea tak lepas dari perhatian wasit yang langsung menganulir gol tersebut. Akhirnya, MU pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Martin Kelly, Patrick Van Aanholt (Cheikhou Kouyate 83'); James McArthur (Max Meyer 61'), Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Michy Batshuayi (Christian Benteke 78'), Wilfied Zaha.

Man United (4-3-1-2): David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw; Diogo Dalot (Eric Bailly 77'), Scott McTominay, Fred (James Garner 90'); Paul Pogba; Alexis Sanchez (Marcus Rashford 77'), Romelu Lukaku.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool vs Watford: The Reds Panen Gol di Anfield
Artikel Selanjutnya
Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0 The Blues Bangkit