Sukses

Solskjaer Minta Striker MU Buktikan Kemampuan

Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer meminta Lukaku dan Sanchez untuk membuktikan kualitasnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberi tantangan kepada Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Ia meminta kedua penyerang tersebut menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam beberapa pekan ke depan.

Seperti diketahui, MU tengah berada dalam situasi pelik. Setan Merah tengah mengalami badai cedera setelah sembilan pemain harus absen karena cedera.

Badai cedera yang dialami MU itu kebanyakan menimpa pemain lini tengah dan lini serang. Beberapa pilar serangan MU seperti Marcus Rashford, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Anthony Martial harus menepi beberapa pekan.

Dalam krisis penyerang kali ini, Solskjaer meminta Lukaku dan Sanchez untuk membuktikan kualitas yang mereka miliki. "Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan potensi yang mereka miliki," ucap juru racik MU asal Norwegia itu seperti dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kelas Atas

Solskjaer mengakui bahwa baik Lukaku dan Sanchez sudah memiliki reputasi sebagai dua pemain ofensif terbaik di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, dia berharap kedua pemain itu mengeluarkan potensi terbaik mereka dalam periode sulit kali ini.

"Reputasi mereka bagus, dan potensi yang mereka miliki juga sangat tinggi. Saya juga yakin mereka bisa bekerja sama karena mereka adalah sahabat yang baik. Merkea bekerja sama dengan baik saat laga melawan Arsenal di ajang FA Cup, semoga kedua Alexis dan rom bisa bangkit kali ini."

3 dari 3 halaman

Bangun Chemistry

Solskjaer juga menyebut ada Chemistry yang unik antara Sanchez dan Lukaku. Sehingga ia merasa kedua pemain ini dapat menjadi tumpuan Setan Merah di saat mereka mengalami badai cedera.

"Mereka memiliki pemahaman satu sama lain yang baik, jadi ada peluang mereka bisa meningkatkan performa mereka satu sama lain dan mereka berpotensi membuat saya sakit kepala ketika semua pemain kami fit kembali," ucapnya.

"Rom [Lukaku] membuat dua peluang besar melawan Liverpool. Dia bermain di posisi yang berbeda dari posisi naturalnya. Namun dengan cedera yang dialami Rashy [Rashford] kami harus mengandalkannya untuk berada di depan untuk menjadi tumpuan kami." tandasnya.

Lukaku dan Sanchez akan menjadi pemain andalan MU saat mereka menghadapi Crystal Palace di pertandingan pekan ke 28 Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net