Sukses

Cetak 2 Gol untuk MU, Solskjaer Puji Lukaku

Lukaku mengakhiri paceklik gol setelah menjalani sembilan pertandingan bersama MU.

Liputan6.com, London - Romelu Lukaku membayar kepercayaan manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dengan gol. Striker asal Belgia itu mencetak dua gol untuk membantu MU menang 3-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Kamis (28/2/2018) dini hari WIB.

Satu gol MU lainnya disumbang oleh Ashley Young. Hasil tersebut membuat Setan Merah mencatat rekor kemenangan tandang kedelapan beruntun.

Solskjaer memainkan Lukaku sebagai striker utama menggantikan Marcus Rashford yang duduk di bangku cadangan. Lukaku, yang bermain melebar saat melawan Liverpool, mengakhiri paceklik golnya setelah menjalani sembilan pertandingan.

Solskjaer turut senang dengan dua gol yang dicetak Lukaku. "Kami menciptakan peluang baginya, ia menyelesaikannya dengan baik," ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole.

Bahkan, Solskjaer menilai Lukaku harusnya dapat mencetak tiga gol untuk MU. "Dia punya peluang di depan. Dua hasil akhir yang sangat bagus, bisa saja mencetak satu gol lagi sebelumnya, jadi saya sangat senang untuk Rom. Dia adalah finisher yang berkualitas," puji asli strategi asal Norwegia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luke Shaw Mengesankan

Kemenangan MU atas Palace juga tidak lepas dari performa mengesankan Luke Shaw sebagai bek kiri. Dia memberi andil pada gol pertama Lukaku.

Melewati beberapa pemain Palace dari tengah ke depan di sisi kiri, Shaw kemudian menyodorkan bola ke Lukaku. Tanpa pikir panjang, Lukaku melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper Vincent Guaita.

"Kami ingin dia maju. Itu langkah selanjutnya yang harus dia lakukan," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Pujian Hodgson

Manajer Palace Roy Hodgson mengaku keunggulan MU meski anaknya asuhnya sudah berusaha memberi perlawanan. "Ketika kami mencetak gol, itu adalah hasil dari tekanan yang kami berikan," ujarnya.

"Kami membuat beberapa perubahan untuk mencoba dan mendapatkan sesuatu dari permainan. Seperti yang sering terjadi terhadap tim-tim berkualitas ini, mereka menemukan cara untuk mengalahkan Anda dengan gol ketiga."

"Tak diragukan mereka bermain sangat baik. Organisasi dan tingkat kerja mereka baik. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat dan mereka kadang-kadang menemukan cara untuk menghukum Anda seperti yang dilakukan Lukaku," pungkas Hodgson.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris