Sukses

Liga Inggris: MU Dilanda Badai Cedera, Solskjaer Beri Penjelasan

Sembilan pemain MU mengalami cedera.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) menjawab tudingan bahwa dirinya yang menyebabkan badai cedera di timnya. Juru strategi asal Norwegia itu tidak membantah anggapan tersebut karena ia punya gaya bermain yang membutuhkan fisik prima.

MU saat ini tengah dipusingkan dengan badai cedera. Saat ini tercatat ada sembilan pemain yang harus absen karena cedera, empat di antaranya terjadi pada akhir pekan lalu.

Beberapa pihak menuding Solskjaer adalah penyebab badai cedera tersebut. Mereka menilai gaya bermain menyerang dan gaya melatih yang ditunjukkan sang pelatih menyebabkan tubuh para pemain MU tidak terbiasa dan akhirnya mengalami cedera.

Solskjaer tidak memungkiri memiliki metode latihan dan gaya bermain yang memberikan beban besar bagi tubuh timnya. "Ya, itu gaya bermain [MU] mungkin ada hubungannya dengan cedera ini," ujar Solskjaer seperti yang dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpaksa

Solskjaer menilai ia tidak punya pilihan lain ketika menghadapi situasi saat ini. Ia menilai timnya membutuhkan hasil yang bagus dengan segera sehingga harus melatih mereka dengan intensitas tinggi agar mereka bisa menguasai taktiknya.

"Dengan posisi kami saat itu, kapan kira-kira kami harus melakukan perubahan? Apakah kami harus menunggu terlebih dahulu hingga pra musim dan berharap mereka bisa mendapatkan hasil yang baik dengan meminta mereka tidak banyak berlari?" ucap Solskjaer.

"Ataukah kami harus memulai saat ini untuk menunjukkan kepada para pemain apa tuntutan intensitas yang harus mereka lakukan atau bagaimana cara kami bermain?"

3 dari 3 halaman

Kembalikan Gaya

Solskjaer tak menyesal pilihan taktiknya itu menyebabkan badai cedera menimpa MU. Ia menilai pilihannya sudah tepat karena itu berhasil membuat para pemain terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

"Anda sekalian sudah melihat opsi yang saya pilih, di mana saya memilih kami harus bermain dengan gaya Manchester United. Ketika mereka ingin bermain sebagai pemain Man United, maka mereka harus berjuang menjaga kebugaran mereka bukan?" tandasnya.

Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Terkini