Sukses

Belum Nyetel, Striker Anyar Persija Jakarta Minta Waktu Adaptasi

Liputan6.com, Jakarta - Striker anyar Persija Jakarta Silvio Escobar belum mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Marko Simic. Dia gagal mencetak gol saat Macan Kemayoran ditahan Becamex Binh Duong 0-0 pada laga Grup G AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (26/2/2019).

Meski senang jalani sudah menjalani debut di Persija, Escobar mengaku belum maksimal di laga tersebut. Pemain asal Paraguay ini mengaku masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya.

“Saya senang debut bersama Persija sekaligus di AFC Cup. Laga kemarin masih adaptasi. Apalagi fisik sejauh ini saya baru 80 persen,” ujar Escobar, dilansir situs resmi klub.

Escobar bermain hingga menit ke-64 pertandingan. Dia kemudian digantikan Novri Setiawan. Mantan striker Perseru Serui ini pun berjanji memberikan yang terbaik dalam laga selanjutnya.

“Harapan saya untuk selanjutnya terutama adalah adaptasi dan kondisi fisik bisa 100 persen. Mudah-mudahan saya memberikan yang terbaik untuk Persija,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Dukungan Riko

Gelandang Riko Simanjuntak mengamini pernyataan rekannya. Dia yakin Escobar bakal menunjukkan kualitas begitu menyatu dengan permainan Persija.

“Saya rasa Escobar baru datang, dia butuh adaptasi juga. Ya mudah-mudahan ke depannya ia bisa cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Riko.

3 dari 3 halaman

Pengganti Simic

Persija mempersiapkan Escobar untuk menggantikan Simic yang terkena masalah hukum di Australia. Simic diduga melakukan pelecehan terhadap penumpang perempuan ketika Persija berangkat ke Negeri Kangguru untuk menjalani kualifikasi Liga Champions Asia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Ditahan Becamex, Ryuji: Kami Sudah Maksimal
Artikel Selanjutnya
Persija Diimbangi Becamex Binh Duong, Ivan Kolev Kecewa