Sukses

Mourinho Dukung Hazard ke Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Chelsea, Eden Hazard mendapat dukungan untuk pindah ke Real Madrid. Dukungan itu datang dari mantan manajernya di Chelsea, Jose Mourinho.

Menurut Mourinho, Hazard punya talenta untuk menjadi pemain Real Madrid. "Mari berbicara soal talenta. Apakah dia punya talenta untuk bermain di Real Madrid? dia punya," kata Mourinho seperti dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Hazard kerap kali dikaitkan dengan Real Madrid setiap bursa transfer pemain bergulir. Los Galacticos -julukan Real Madrid- ingin mendatangkan Hazard sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Hazard sendiri beberapa kali mengungkapkan ketertarikannya untuk pindah. Namun pemain asal Belgia ini juga mengatakan tidak keberatan jika harus bertahan di Chelsea.

Melihat kondisi Chelsea saat ini, Hazard diprediksi bakal hengkang di akhir musim. Pasalnya, Chelsea sudah kehilangan dua kesempatan untuk meraih trofi di musim ini yakni di Piala Liga dan Liga Inggris.

"Hazard punya ambisi, entah bermain di Chelsea sampai pensiun atau hengkang ke klub raksasa seperti Real Madrid," kata Mourinho.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Menanggung Beban

Lebih lanjut, Mourinho meyakini Hazard tidak hanya punya talenta. Menurutnya, Hazard punya mental cukup untuk bermain di klub yang penuh tekanan seperti Real Madrid.

"Apakah dia punya mental untuk mengenakan jersey yang sangat berat dan bermain di hadapan suporter seperti di Santiago Bernabeu? Ya, dia punya," ujar pria yang kini menganggur usai dipecat Manchester United tersebut.

Kendati mendukung Hazard, Mourinho mengaku belum tahu keputusan sang mantan pemain. "Karena saya tak berbicara dengannya sudah cukup lama," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard Bersama Chelsea

2012/13: 62 main, 13 gol

2013/14: 49 main, 17 gol

2014/15: 52 main, 19 gol

2015/16: 43 main, 6 gol

2016/17: 43 main, 17 gol

2017/18: 51 main, 17 gol

2018/19: 35 main, 15 gol

 

Trofi

2 Liga Inggris

1 Piala FA

1 Piala Liga

1 Liga Europa

Loading
Artikel Selanjutnya
Mourinho Tanggapi Insiden Kepa Arrizabalaga di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Wajib Pertahankan Hudson-Odoi