Sukses

Cedera Berkepanjangan, Eks Arsenal Pilih Pensiun Dini

Diaby membela Arsenal selama 10 musim.

Liputan6.com, London - Eks Arsenal, Abou Diaby akhirnya memutuskan gantung sepatu pekan ini. Cedera berkepanjangan menjadi alasan pensiun dini pemain berusia 32 tahun itu.

Sepanjang kariernya, Diaby memang akrab dengan cedera. Itu sebabnya dia tak pernah mencapai puncak performa baik di klub maupun timnas.

Selama 10 musim membela Arsenal, Diaby hanya tampil dalam 180 laga. Bahkan ia gagal menyumbangkan gelar apapun bagi Arsenal karena waktu bermain yang minim.

"Ini adalah keputusan sulit, namun saya sudah memikirkannya matang-matang. Setelah dilepas Marseille saya berusaha untuk kembali, namun tidak semudah yang dibayangkan," ujar Diaby seperti dilansir Evening Standard.

"Dalam beberapa tahun terakhir kondisi fisik saya sangat bermasalah. Jadi itu sangat sulit, jadi saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk gantung sepatu," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Arsenal

Arsenal ikut berkomentar setelah Diaby mengumumkan pensiun. Mereka berharap Diaby menemukan karier lain yang lebih bagus.

"Terima kasih untuk memorinya Abou Diaby. Kami mendoakan yang terbaik setelah Anda pensiun," bunyi status Arsenal di Twitter.

Arsenal juga meminta suporter untuk memilih momen favorit saat Diaby membela Arsenal. Respons suporter Arsenal pun sangat positif dengan pensiunnya Diaby.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris selengkapnya:

Rabu (27/2/2019)

02:45 WIB, Cardiff City vs Everton FC

02:45 WIB, Huddersfield vs Wolverhampton

02:45 WIB. Leicester City vs Brighton Albion

03:00 WIB, Newcastle United vs Burnley

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.