Sukses

Arsenal vs Southampton: Bernd Leno Jadi Pahlawan

Partai Arsenal vs Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB berakhir dengan kedudukan 2-0

Liputan6.com, London - Partai Arsenal vs Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah. Dua gol Arsenal lahir dari aksi Alexandre Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan.

Alih-alih memuji diri sendiri, Mkhitaryan justru mengatakan, kemenangan Arsenal tercipta berkat penampilan cemerlang kiper Bernd Leno. Menurutnya, penyelamatan Leno terhadap peluang Southamtpon membuat Arsenal bisa mencetak gol pertama.

"Saya kira, jika bukan karena penyelamatan Leno, kami tidak akan mencetak gol pertama. Jadi terima kasih untuknya," kata Mkhitaryan seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelum mencetak gol pertama, gawang Arsenal nyaris bobol lewat tendangan keras Nathan Redmond. Namun tendangannya berhasil dihentikan Leno, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Arsenal mencetak gol pertama di menit ke-6 setelah Lacazette lolos dari posisi offside. Meriam London kemudian menambah keunggulan 11 menit kemudian.

Berawal dari kesalahan pemain Southampton, Alex Iwobi mengirim umpan ke kotak penalti yang disambar tendangan oleh Mkhitaryan.

"Dia (Leno) melakukan separuh pekerjaan kami," kata Mkhitaryan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Agresif

Mkhitaryan mengatakan, pertandingan babak kedua berjalan lebih sulit bagi Arsenal. Pasalnya, Southampton bermain lebih menyerang.

Namun, Arsenal tetap menang lantaran bisa melihat celah dari strategi menyerang The Saints -julukan Southampton. "Di babak kedua, mereka berbeda karena bermain lebih menyerang," kata Mkhitaryan.

"Tetapi kami punya banyak ruang untuk menyerang balik dan kami bisa mencetak banyak gol. Sayangnya kami gagal," ujar Mkhitaryan mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Empat Besar

Tambahan tiga poin atas Southampton membuat Arsenal untuk sementara kembali ke empat besar klasemen. Pasukan Unai Emery mengoleksi 53 poin, unggul satu poi ndari Manchester United di bawahnya.

Pada pekan ke-28, Arsenal akan meladeni Bournemouth di Emirates Stadium, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Pada putaran pertama, Arsenal menang tipis 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bernd Leno